Breaking News:

Aspal Jembatan Singandaru Terkelupas saat Banjir di Kota Serang, Begini Penjelasan Kadis PUPR

Kepala Dinas PUPR Kota Serang Iwan Sunardi mengatakan aspal Jembatan Singandaru di Kota Serang terkelupas merupakan kejadian pertama kali.

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
mildaniati
Aparat gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membersihkan sisa aspal yang mengelupas dari Jembatan Singandaru 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Kepala Dinas PUPR Kota Serang Iwan Sunardi mengatakan aspal Jembatan Singandaru di Kota Serang terkelupas merupakan kejadian pertama kali.

Namun, dia memastikan, struktur Jembatan Singandaru yang berada di RT 01/22 Lingkungan Singandaru Indah, masih kokoh dan hanya terjadi pengelupasan aspal.

"Ini hanya pengupasan aspalnya saja dari strukturnya masih bisa, ini jalan kota. Sejauh ini belum ada pengelupasan jalan jembatan, ini baru kali pertama," kata dia, saat ditemui di lokasi, Kamis (17/11/2022).

Baca juga: Perumahan Padma Raya dan Widya Asri di Kota Serang Banjir, Syafrudin Tuding Ini Jadi Biang Keladi

Pasca terjadi pengelupasan aspal akibat banjir, petugas gabungan membersihkan jembatan yang rusak.

Berdasarkan pemantauan Tribun Banten.com, aparat gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membersihkan sisa aspal yang mengelupas dari jembatan.

Tampak, bongkahan aspal dihancurkan menggunakan palu besar dari besi agar hancur. Serpihan aspal itu kemudian dikumpulkan dan dibuang.

Sementara itu, aliran air di sungai Cibanten deras. Air berwarna coklat menyapu setiap sampah yang ada di sekitar airan sungai.

Rencananya, aspal di Jembatan Singandaru akan kembali diperbaiki setelah hujan reda.

"PUPR akan segera melakukan perbaikan. Kita koordinasi. Kita langsung perbaiki dan hotmik. Setelah hujan reda langsung hari ini diperbaiki," tambahnya.

 

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved