Breaking News:

Sejumlah WIlayah di Kota Serang Banjir Imbas Hujan Deras, BMKG Imbau Waspada Cuaca Ekstrem

Sejumlah wilayah di Kota Serang tergenang banjir akibat dari hujan deras yang mengguyur ibu kota Banten itu pada Kamis (17/11/2022) dini hari.

Editor: Glery Lazuardi
BNPB
Ilustrasi banjir. Sejumlah wilayah di Kota Serang tergenang banjir akibat dari hujan deras yang mengguyur ibu kota Banten itu pada Kamis (17/11/2022) dini hari. 

TRIBUNBANTEN.COM - Sejumlah wilayah di Kota Serang tergenang banjir akibat dari hujan deras yang mengguyur ibu kota Banten itu pada Kamis (17/11/2022) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Banten.com, air menggenang kompleks Widya Asri, dan Padma Raya.

Selain itu, banjir juga terpantau di depan MAN 1 Kota Serang.

Sementara itu terjadi longsor di Cilowong. Material longsor hingga menutupi sebagian badan jalan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Banten 17 November 2022, Tangerang Raya Hujan, Pandeglang Angin Kencang

Waspada Cuaca Ekstrem

Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) memprakirakan cuaca untuk Provinsi Banten pada Kamis (17/11/2022).

Untuk di Provinsi Banten terdapat delapan kota/kabupaten.

Yaitu, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang.

BMKG memberikan peringatan dini berupa "Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Serang, Kabupaten Serang bagian tengah dan selatan, Kabupaten Tangerang bagian tengah dan selatan, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selata

Waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian barat dan selatan".

BMKG memprakirakan cuaca di Kota Tangerang akan turun hujan intensitas sedang pada Kamis siang. Dan, pada Kamis malam hingga Jumat dini hari, kondisi cuaca akan berawan.

Sedangkan di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, BMKG memprakirakan cuaca akan turun hujan intensitas sedang pada Kamis siang. Pada Kamis malam hingga Jumat dini hari, kondisi cuaca akan berawan.

Baca juga: 6 Hotel Bagus di Provinsi Banten yang Pas Buat Staycation saat Weekday atau Weekend

Untuk di Serang, BMKG memprakirakan cuaca akan turun hujan intensitas sedang pada Kamis siang. Pada Kamis malam hingga Jumat dini hari, kondisi cuaca akan berawan.

Adapun di Lebak, BMKG memprakirakan cuaca akan turun hujan intensitas sedang pada Kamis siang. Pada Kamis malam hingga Jumat dini hari, kondisi cuaca akan berawan.

Untuk di Pandeglang, BMKG memprakirakan cuaca akan turun hujan intensitas sedang pada Kamis siang. Pada Kamis malam hingga Jumat dini hari, kondisi cuaca akan berawan.

Terakhir, di Kota Cilegon, BMKG memperakirakan cuaca akan turun hujan intensitas ringan pada Kamis siang. Pada Kamis malam hingga Jumat dini hari, kondisi cuaca akan berawan.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved