Breaking News:

Truk Kelebihan Muatan, Akibatkan Puluhan Karton Migor Kemasan Tercecer di Jalanan Kota Tangerang

Minyak goreng kemasan tumpah berserakan dari sebuah truk di Jalan Jalur Sutera, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Editor: Ahmad Haris
Tribuntangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Puluhan karton minyak goreng (Migor) kemasan tumpah dari sebuah truk, dan berserakan di Jalan Jalur Sutera, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, pada Jumat (18/11/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Puluhan karton minyak goreng (Migor) kemasan berserakan di Jalan Jalur Sutera, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, pada Jumat (18/11/2022).

Minyak goreng kemasan yang tumpah tersebut bukan disebabkan oleh truk yang terjatuh.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Baca juga: Viral Video Warga Ambil Hasil Bawaan dari Truk Minyak Sayur yang Terbalik di Tol Tangerang-Merak

"Iya, tadi pagi sekira pukul 05.30 WIB, muatan barang berupa karton-karton berisikan minyak goreng kemasan merk Sanco pada sebuah kendaraan tumpah ke jalan," kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengutip TribunTangerang.com, Jumat.

"Penyebab berserakannya karton-karton minyak goreng ke jalan raya itu akibat dari jebolnya gerendel (pengait) samping truk lantaran tidak kuat menahan beban muatan yang terlalu berat," lanjut Zain Dwi Nugroho.

Kapolres Metro Tangerang Kota menuturkan, kendraan besar truk bernomor polisi B 9522 KYT itu dikemudikan oleh M. Ali (50), warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Beruntung, truk yang dibawa Ali itu tidak sampai terjatuh atau terguling.

Namun demikian, kondisi ruas Jalan Sutera sempat menjadi licin akibat tumpahan puluhan minyak goreng kemasan tersebut.

Akan tetapi, petugas kepolisian yang datang ke lokasi dibantu sejumlah security setempat langsung bahu-membahu memindahkan karton-karton minyak goreng tersebut ke tempat yang lebih aman.

Sementara beberapa petugas lainnya, langsung mengambil tindakan yaitu dengan membersihkan sekitar area jalan dari tumpahan minyak.

"Terkait adanya tumpahan minyak di sekitar area Tempat Kejadian Perkara (TKP) ini, petugas langsung membersihkan ruas jalan guna menghindari terjadinya kecelakaan," terangnya.

Baca juga: Bagi-bagi Minyak Goreng & Beras Gratis, Aksi Krisdayanti saat Lakukan Ini Tuai Pujian: MasyaAllah

Zain pun memastikan, kondisi arus lalu lintas dari insiden tercecernya minyak goreng kemasan dari sebuah truk tersebut telah kembali lancar.

"Pengamanan dilakukan petugas kita guna mencegah adanya penjarahan, dan cegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas di lokasi TKP," ucapnya

"Untuk kerugian yang dialami dari insiden tersebut, masih dilakukan proses perhitungan dan kondisi arus lalu lintas sudah kembali normal," kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Puluhan Karton Minyak Goreng Kemasan Tercecer dari Sebuah Truk di Tangerang, Akibat Kelebihan Muatan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved