Breaking News:

KPU Kota Serang Petakan 33 Lokasi TPS Khusus di Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang petakan lokasi untuk tempat pemungutan suara (TPS) khusus di Pemilu 2024 mendatang.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Ahmad Haris
Tribunnews.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang petakan lokasi untuk tempat pemungutan suara (TPS) khusus di Pemilu 2024 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Serang petakan lokasi untuk tempat pemungutan suara ( TPS) khusus di Pemilu 2024 mendatang.

Anggota KPU Kota Serang, Fierly Murdlyat Mabrurri mengatakan, saat ini KPU Kota Serang akan mengupayakan pendirian lokasi TPS khusus, sebanyak 33 lokasi di Kota Serang.

Yang nantinya, diperuntukan bagi pemilih yang berhalangan mengikuti Pemilu 2024, di antarnya pada Rumah Sakit, Rutan, Lembaga Permasyarakatan, Asrama Mahasiswa, dan Rusun.

 

 

"Ini dilakukan agar masyarakat Kota Serang tetap bisa mengikuti pemilu yang mana mereka berhalangan hadir," katanya, Jumat (18/11/2022).

Ia mengungkapkan, ke depan pihaknya akan melaksanakan bimbingan teknis, secara khusus untuk di tempat khusus seperti LP dan Rutan Serang, termasuk rumah-rumah sakit.

Sedangkan untuk fluktuasi jumlah pemilih di lokasi khusus, akan diupdate oleh KPU dalam per tiga bulan sekali.

“Karena itu dibutuhkan sarana komunikasi antara KPU dengan lembaga dan atau instansi terkait," katanya.

Sementara itu Anggota Bawaslu Kota Serang Rudi Hartono mengatakan, pihaknya mendukung pembentukan TPS khusus di beberapa instansi baik milik pemerintah maupun swasta.

"Itu dilakukan untuk menjamin dan melayani masyarakat sebagai pemilih," katanya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved