Breaking News:

Buka Cabor Esports Porprov Banten 2022, Kabinda Banten: Esport Banten Penuh Perjuangan

Cabang Olahraga (Cabor) E-sports di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI Banten telah  resmi dibuka di Mall Alam Sutra, Kota Tangerang.

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Sopian Sauri
Ketua Umum ESI Banten sekaligus Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten, Brigjen Pol Hilman.   

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Cabang Olahraga (Cabor) E-sports di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI Banten telah  resmi dibuka di Mall Alam Sutra, Kota Tangerang, Senin (21/11/2022).

Pembukaan E-sport tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum ESI Banten sekaligus Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten, Brigjen Pol Hilman.

Dalam sambutanya, Brigjen Pol Hilman menyampaikan, Cabang Olahraga E-sports Provinsi Banten ada perjuangan sebelum memasuki ajang perlombaan di Porprov VI Banten.

 

 

Himan mengatakan, awalnya tidak masuk untuk Cabor di Porprov VI Banten ini.

Namun, dengan kebasaran hati Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, akhirnya Cabor Esports ini diakomodir sebagai Cabor di Porprov VI Banten.

"Awalnya tidak masuk. Namun alhamdulillah dengan kebesaran hati pak Wali saat menyampaikan hajat, sebagai Cabang Olahraga diakomodir oleh beliau bahkan responnya sangat cepat," ungkapnya.

"Tentunya, berkat dorongan Koni dan jajarannya, kemudian  seluruh ketua E-sports Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten."

"Alhamdulillah saat ini masuk ikut melaksanakan kegiatan pekan olahraga provinsi di banten," sambungnya.

Ia mengatakan, Esports merupakan olahraga baru, akan tetapi eksistensinya sangat luar biasa dengan perkembangannya yang sangat pesat, dengan dinamika perkembangan Esport secara nasional.

" Esports Cabang Olahraga baru, tapi eksistensinya sangat luar biasa baik yang terlihat maupun tidak terlihat."

"Bahkan dalam 3 tahun ini perkembangannya sangat pesat, dinamika perkembangan esport secara nasional bahkan sudah diakui oleh tingkat dunia," tuturnya.

Masih kata Hilman, momentum ini untuk memajukan E-sports dalam meningkatkan pembinaan terhadap atlet secara profesional.

" Esports ini sebagai momentum untuk memajukan, baik bagaimana meningkatkan secara porfesional manajemen pembinaan atlit, bagaimana menilai proses pembinaan terhadap atlit, ini menjadi tanggung jawab kita ke depan," kata Hilman.

Dirinya berharap, di perlombaan Esports ini dapat memberiakan salah satu tolak ukur dalam mencari atlet yang ada di Provinasi Banten.

"Ini merupakan tanggung jawab semua, baik pengurus Esports mulai dari Kabupaten, Kota Provinsi, maupun pusat," pungkasnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved