Breaking News:

Gempa Cianjur

Gempa Cianjur Telan Ratusan Korban Jiwa, Bupati Lebak Sampaikan Duka Cita Mendalam

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan duka cinta mendalam atas bencana gempa bumi di Cianjur yang terjadi pada Senin 21 November 2022.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Nurandi
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan ungkapan belasungkawa atas musibah Gempa Bumi di Cianjur. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Gempa yang terjadi di Cianjur pada Senin (21/11/2022), membuat duka cita bagi rakyat seluruh Indonesia.

Gempa 5,6 Magnitudo yang berpusat di Kabupaten Cianjur tersebut telah merenggut ratusan korban jiwa.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya turut menyampaikan duka cinta mendalam, atas peristiwa yang terjadi pada Senin (21/11/2022) tersebut.

 

 

"Kami menyampaikan duka cita dan keprihatinan yang mendalam, atas musibah gempa yang dialami oleh saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur," katanya saat berada di rumah dinas Bupati, Selasa (22/11/2022).

Dirinya mengajak, agar semua masyarakat untuk mendoakan para korban, khususnya keluarga ke-162 korban meninggal di Cianjur  agar dapat diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah.

"Seluruh masyarakat yang mengalami dampak gempa ini agar dapat diberikan kesabaran dan ketabahan," ujarnya.

Gempa yang berpusat di Darat 10 Km Barat Daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, dengan kekuatan 5,6 Magnitudo tersebut dirasakan sekira pukul 13:21 WIB.

Akibat gempa tersebut, ribuan rumah dan gedung yang ada di Kabupaten Cianjur rusak dan runtuh dan banyak menimbulkan korban jiwa.

Bukan hanya korban jiwa, ratusan warga juga mengalami luka-luka karena tertimpa runtuhan bangunan yang rusak akibat gempa.

Bupati Lebak juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Lebak, untuk membantu para korban terdampak bencana di Cianjur dengan menyalurkan bantuan kepada para dermawan.

"InsyaAllah bantuan bapak ibu semua baik berupa materi, maupun pakaian layak pakai dan makanan akan di salurkan bersama-sama kepada para korban terdampak bencana," katanya.

Iti juga mengimbau kepada warga Lebak, untuk selalu mewaspadai adanya gempa yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak.

"Adanya musibah ini menjadi kewaspadaan bagi kita semua terhadap bencana alam di Kabupaten Lebak," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved