Breaking News:

Festival Ekraf 2022, Syafrudin Harapkan Produk UMKM Kota Serang Berkembang dan Terkenal

Pemerintah Kota Serang gelar festival ekonomi kreatif (Ekraf) tahun 2022, di Panggung Aspirasi Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Rabu (23/11/2022).

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Rosid
Desi Purnamasari/TribunBanten.com
Wali Kota Serang Syafrudin saat kunjungi festival ekonomi kreatif (Ekraf) tahun 2022, di Panggung Aspirasi Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Rabu (23/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemerintah Kota Serang gelar festival ekonomi kreatif (Ekraf) tahun 2022, di Panggung Aspirasi Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Rabu (23/11/2022).

Sebanyak, 42 tenant dihadirkan dalam kegiatan Festival Ekraf Kota Serang tahun 2022.

Dalam Festival Ekrap 2022, berbagai produk UMKM dimunculkan mulai dari olahan cemilan, makanan tradisional, kreasi kerajinan dan pakaian kreasi batik khas Kota Serang.

Baca juga: Tengah Tidur Pulas, Seorang Anak di Kota Serang Dicabuli Ayah Tiri

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan, kegiatan ini memang dilaksanakan setahun dan ini tentunya menjadi salah satu terobosan untuk menumbuh ekraf di Kota Serang.

Beberapa diantaranya dengan mempromosikan produk UMKM di Kota Serang.

“Ekraf ini tentu bisa menunjang produk-produk lokal yang bisa menghidupkan perekonomian di daerah, sehingga dengan adanya festival ini tentunya untuk memicu para ekraf baik UKM atau UMKM Kota Serang untuk terus dapat berkembang,"katanya di lokasi.

Selain itu, kata Syafrudin, beberapa penunjang hidupnya sebuah ekraf ini dipicu atau dibantu dengan tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Baca juga: Pemkot Serang Gelar Pasar Murah, Harga Bahan Pokok Turun Sampai Rp 5 Ribu

“Ini harus menjadi icon yang mudah-mudahan sebagai produk yang dituju oleh para wisatawan yang datang kesini. Karena tempat wisata di Kota Serang juga banyak,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku akan memfasilitasi untuk tempat bagi para pelaku UMKM mempromisikan produknya. Diantaranya seperti di Stadio Maulana Yusuf Kota Serang, yang terus akan dikembangkan guna pelaku usaha.

Sementara itu, Plt Kadisparpora Kota Serang Nursalim mengatakan, acara ini digelar agar pelaku UMKM di Kota Serang memiliki wadah untuk menumbuh kembangkan potensi produk lokal Kota Serang.

“Ini dilakukan untuk memperkenalkan beberapa Prodak hasil teman-teman UMKM Kota Serang yang berasal asli dari Kota Serang, juga menunjang Pariwisata yang ada di Kota Serang," katanya.

Baca juga: Rotasi Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkot Serang Pekan Depan, Empat Formasi Kosong

Dan hal ini, menurutnya perlu dukungan serta peran penting dari pihak Pemerintah Daerah.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved