Breaking News:

Nasib Anggota Polsek Palmerah yang Teriak Padang Pelit, Kini Jalani Sidang Etik & Ditempatkan Khusus

Anggota Polsek Palmerah yang melakukan perbuatan tidak mengenakkan terhadap seorang pria bernama Rezky Achyana sudah ditangani Polres Metro Jakbar.

TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trenggina
Rezki Achyanabertemu dengan Kapolsek Palmerah, AKP Dodi Abdulrohim. Rezki Achyana adalah warga yang mendapat tindakan rasis oleh oknum polisi saat membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah, Kamis (24/11/2022) malam. penyebab Rezki Achyana diteriaki pelit oleh oknum polisi di Polsek Palmerah diduga karena tak beri uang. 

TRIBUNBANTEN.COM - Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Palmerah nekat mengeluarkan kata-kata rasis terhadap seorang warga bernama Rezky Achyana.

Ia melempar umpatan 'Padang, dasar Padang pelit' kepada Rezki Achyana yang baru saja membuat laporan kehilangan di Markas Polsek Palmerah, Kamis (24/11/2022).

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Moch Taufik Ikhsan menjelaskan, pelaku sudah dilakukan pemeriksaan.

"Anggota tersebut sudah diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Metro Jakarta Barat."

"Ia akan mempertanggungjawabkan perbuatannya itu sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Taufik saat dihubungi, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Oknum Polisi di Polsek Palmerah Teriak "Pelit" ke Pelapor: Cuma Terima Kasih Doang?

Selain itu, kata Taufik, pihaknya akan memberi penempatan khusus kepada pelaku tersebut.

"Kami tempatkan khusus menunggu hasil putusan pemeriksaan," ujar Taufik.

Taufik menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan.

Tentunya, kata Taufik, pelaku akan menjalani sidang disiplin atau Kode Etik Profesi Polri (KEPP) dan putusan akan dijatuhkan sesuai fakta persidangan disiplin tersebut. 

Diberitakan Warta Kota sebelumnya, kejadian tersebut bermula ketika anggota Polsek Palmerah melempar umpatan 'Padang, dasar Padang pelit' kepada Rezki Achyana.

Rezki Achyana baru saja selesai membuat laporan kehilangan di Markas Polsek Palmerah, Kamis (24/11/2022) kemarin.

Umpatan tersebut diterima Rezki saat hendak meninggalkan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

"Saya datang untuk membuat laporan kehilangan buku rekening," ujar Rezki kepada wartawan.

Rezki Achyanabertemu dengan Kapolsek Palmerah, AKP Dodi Abdulrohim. Rezki Achyana adalah warga yang mendapat tindakan rasis oleh oknum polisi saat membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah, Kamis (24/11/2022) malam. penyebab Rezki Achyana diteriaki pelit oleh oknum polisi di Polsek Palmerah diduga karena tak beri uang.
Rezki Achyanabertemu dengan Kapolsek Palmerah, AKP Dodi Abdulrohim. Rezki Achyana adalah warga yang mendapat tindakan rasis oleh oknum polisi saat membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah, Kamis (24/11/2022) malam. penyebab Rezki Achyana diteriaki pelit oleh oknum polisi di Polsek Palmerah diduga karena tak beri uang. (TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trenggina)

Baca juga: Tipu Korban Rp 300 Juta Modus Investasi Black Dollar, WN Kamerun & Kekasihnya Ditangkap di Palmerah

Selesai surat kehilangan dibuat, anggota tersebut justru berharap Rezki memberi uang, tapi nyatanya hanya ucapan terimakasih.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved