Breaking News:

Pesan Wali Kota Cilegon untuk Festival Film Banten 2022: Terus Berkreasi di Tengah Tantangan

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, mengapresiasi upaya Kremov Pictures menghasilkan karya, menginspirasi, dan mendukung komunitas film di Banten.

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Festival Film Banten Tahun 2022 di Convention hall The Royale Krakatau Cilegon, Sabtu malam (26/11/2022). Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, mengapresiasi upaya Kremov Pictures menghasilkan karya, menginspirasi, dan mendukung komunitas film di Banten. Menurut dia, masyarakat harus mengubah mindset tentang Kota Cilegon. 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA CILEGON - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, mengapresiasi upaya Kremov Pictures menghasilkan karya, menginspirasi, dan mendukung komunitas film di Banten.

Menurut dia, masyarakat harus mengubah mindset tentang Kota Cilegon.

"Sekarang kita lagi mengubah mindset bahwa Kota Cilegon sekarang sudah mulai membuat sesuatu yang sebelumnya belum ada menjadi ada," ujarnya pada TribunBanten.com saat ditemui diacara malam anugerah Festival Film Banten di Convention Hall The Royale Krakatau Cilegon, Sabtu malam (26/11/2022).

Baca juga: Nobar Piala Dunia 2022 di Banten, Restoran Cepat Saji Bisa Jadi Pilihan

Helldy berharap event-event kreativitas anak muda terus bermunculan dari Kremov untuk seluruh Banten. Pihaknya juga mengapresiasi dan bangga serta mensuport kegiatan tersebut melalui Dinas Pendidikan.

"Kalau kami pemerintah hanya bisa seperti itu maka kami berharap event-event kreativitas seperti ini dan kreasi anak-anak terus lahir dari Kremov untuk seluruh Banten, kami sangat apresiasi dan bangga dan tentunya sangat mensupport melalui dinas pendidikan," ungkapnya.

Helldy berharap akan terus bermunculan Darwin yang lainnya di Kota Cilegon, dan Provinsi Banten.

"Mudah-mudahan event-event seperti ini terus dikembangkan sebagai upaya mengembangkan kreativitas anak-anak muda bahwa orang Cilegon juga bisa membuat sesuatu yang berbeda, karena itu sudah dibuktikan dengan karya Kremov, tinggal anak muda yang lainnya semoga muncul Darwin dan Darwin yang lain," terangnya.

Lanjut Helldy, dia berpesan jangan pernah bermimpi mendapatkan sesuatu yang luar biasa dengan cara dan pola kerja yang biasa-biasa saja.

"Hal-hal yang biasa saja bisa dilakukan oleh semua orang berarti kita adalah orang pasaran, jangan pernah bermimpi mendapatkan sesuatu yang luar biasa dengan cara dan pola kerja yang biasa-biasa saja," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Film Banten, Darwin Mahesa mengatakan dari ratusan pendaftar, terseleksi 68 peserta yang lolos sesuai syarat dan ketentuan yang diterapkan panitia.

"Yang daftar ratusan yang masuk seleksi sekitar 68 eserta yang lolos syarat dan ketentuan," ucapnya.

Selanjutnya, dari 68 peserta yang lolos persyaratan disaring kembali menjadi nominasi 9 kategori terbaik dan 8 nominasi kategori pilihan dewan juri.

Nominasi 9 kategori itu, masing-masing untuk kategori pelajar, mahasiswa, dan umum, dan 8 nominasi pilihan dewan juri terdiri dari kategori penulis skenario, sutradara, sinematografer, aktor, aktris, editor, desainer poster, dan penata musik terbaik.

Baca juga: UPDATE Kasus Covid-19 di Banten, Tiga Kabupaten/Kota Masuk Zona Oranye

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved