Breaking News:

Jokowi Pidato Soal Capres Rambut Putih, Ganjar Pranowo Merasa Tertuduh: Kacau Ini Gara-gara Presiden

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merasa tertuduh akibat pernyataan Presiden Jokowi baru-baru ini.

dokumentasi Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merasa tertuduh akibat pernyataan Presiden Jokowi baru-baru ini. 

TRIBUNBANTEN.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merasa tertuduh akibat pernyataan Presiden Jokowi baru-baru ini.

Diketahui, Jokowi sempat menyebutkan ciri-ciri pemimpin yang baik, salah satunya memiliki rambut putih atau beruban karena memikirkan rakyat.

Lantas  perkataan itu ramai diartikan sebagai dukungan dari Jokowi terhadap Ganjar sebagai kandidat Capres di Pemilu 2024.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar justru merasa tertuduh dan menyebutkan ada efek samping tersendiri usai heboh pernyataan Jokowi.

Mulanya Ganjar dikejutkan dengan pertanyaan seorang wanita bernama Mala saat menghadiri acara diskusi yang digelar sebuah bank swasta di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Ini Jawaban Ganjar Pranowo saat Ditanya soal Keresahan-keresahan Anak Muda

Pasalnya, ibu tersebut secara terang-terangan menyatakan dukungannya agar Ganjar bisa menjadi presiden di tahun 2024 menggantikan Jokowi.

"Bila bapak terpilih jadi presiden Republik Indonesia pada tahun 2024, saya idola sekali loh dengan Bapak Ganjar. Dan juga teman-teman saya, ibu-ibu banyak sekali," ungkap Mala dikutip Kompas.com, Kamis (1/12/2022).

"Bila bapak terpilih sebagai presiden 2024 nanti, Indonesia akan bapak bawa ke mana? Pertama, melanjutkan legacy dari Presiden Jokowi atau bapak mempunyai konsep yang lain?," lanjutnya.

Pertanyaan tersebut membuat seisi ruangan ramai dan menimpali dengan kata-kata serupa.

Ganjar yang awalnya semringah, langsung pasang wajah serius dan terlihat terkejut.

Wanita itu lantas melajutkan pertanyaannya dengan menyinggung perkataan Jokowi yang ramai dianggap sebagai kode soal Pilpres 2024.

"Pada tanggal 26 November yang lalu Bapak Presiden Jokowi menyampaikan secara spesifik ciri-ciri kriteria pemimpin masa depan. Yaitu, pak, yang banyak kerut di keningnya kemudian yang putih semua di rambutnya," ujar Mala dikutip Kompas.com.

"Nah, menurut kami, setuju ya teman-teman bahwa itu ditunjukan ke Pak Ganjar. Tetapi, menurut pertanyaan saya, apakah bapak sependapat dengan kami?"

Tak langsung menjawab, Ganjar beberapa kali menggelengkan kepala.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved