Breaking News:

Ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion GBK Dikawal 1.000 Personel Kepolisian

Sebanyak 1.000 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan ibadah Natal di Gereja Tiberias Indonesia di Stadion GBK, Sabtu (3/12/2022)

tiberias.or.id
Kantongi izin, ibadah natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion GBK rencananya akan dikawal anggota kepolisian dengan rekayasa arus lalu lintas 

TRIBUNBANTEN.COM - Kantongi izin, ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) rencananya akan dikawal anggota kepolisian dengan rekayasa arus lalu lintas.

Sebanyak 1.000 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion GBK, Sabtu (3/12/2022).

Ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno telah mengantongi izin kepolisian, yang akan digelar pukul 18.00 WIB

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan terkait penyelenggaran ibadah Natal tersebut.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Tiket Kapal Ferry Bisa Dipesan Online, Segara Kunjungi Situs Ini

Dikatakan bahwa Polda Metro Jaya dalam hal ini sifatnya memberikan rekomendasi. 

"Jadi acara itu Polda Metro dalam hal ini hanya memberikan rekomendasi kepada Mabes Polri," ujar dia.

Zulpan mengatakan, pihaknya mengeluarkan rekomendasi menindaklanjuti surat pemberitahuan dari panitia penyelenggara.

"Artinya dari segi rekomendasI Polda Metro bisa saja dilaksanakan kegiatan itu. Tapi untuk izinnya Mabes Polri yang mengeluarkan izin," ujar dia.

Baca juga: Harga Bahan Pokok di Banten Jelang Natal dan Tahun Baru, Mayoritas Stabil, Beras Naik Lagi

Di lokasi terpisah, Kapolres Metro Jaya, Kombes Komarudin mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 7 Satuan Setingkat Kompi, atau sebanyak 1.000 personel. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan 1.000 personel kepolisian dikerahkan untuk pengamanan ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada hari ini
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan 1.000 personel kepolisian dikerahkan untuk pengamanan ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada hari ini (Warta Kota/Nuri Yatul Hikmah)

Komarudin juga mengatakan, pihaknya turut menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas di sekitar area Gelora Bung Karno. Namun, sifatnya situasional.

"Sementara kebijakan lalu lintas normal karena di lingkungan GBK tidak ada kegiatan lain hari ini, artinya kapasitas kantong parkir di GBK mencukupi. Tapi tetap karena ini akhir pekan kita sudah siapkan langkah satu, dua, tiga, untuk antisipasi," katanya. 

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Pedagang dan UMKM di Kawasan Wisata Anyer-Cinangka Didata

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul 1.000 Personel Kepolisian Dikerahkan untuk Pengamanan Natal Gereja Tiberias Indonesia

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved