Breaking News:

Khazanah Islam

Kumpulan Sholawat Lengkap: Sholawat Tibbil Qulub hingga Sholawat Fatih, Disertai Latin dan Artinya

Berikut ini kumpulan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dapat dibaca dan diamalkan untuk sehari-hari, lengkap dalam bahasa Arab, Latin dan artinya

Surya.id
Berikut ini kumpulan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dapat dibaca dan diamalkan untuk sehari-hari, lengkap dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya. 

TRIBUNBANTEN.COM - Berikut ini kumpulan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dapat dibaca dan diamalkan untuk sehari-hari, lengkap dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya.

Membaca sholawat merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan untuk setiap muslim agar mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW pada hari akhir.

Membaca sholawat juga memiliki keutamaan yang sangat penting, mulai dari penenang hati, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mencintai Rasul-Nya.

Membaca sholawat pada awal doa juga dipercaya membuat doa lebih cepat diijabah oleh Allah SWT.

Sebagaimana diriwayatkan oleh Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Sesungguhnya doa itu diam antara langit dan bumi, tidak naik ke atas hingga engkau bershalawat pada Nabimu shallallahu 'alaihi wa sallam” (HR. Tirmidzi no. 486. Syaikh Al Albani menyatakan hadits ini hasan).

Untuk lebih lengkapnya inilah kumpulan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW untuk dibaca dan diamalkan sehari-hari lengkap dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya.

1. Sholawat Tibbil Qulub

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا
وَعَافِيَةِ الأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا
وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allohumm sholli 'ala sayyidina Muhammadin, tibbil quluubi wa dawaa-iha
wa 'aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa-iha
wa 'ala aalihi wa shahbihi wa sallim."

Artimya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Nabi Muhammad yang menjadi obat dan penyembuhan hati, penyehat dan penyelamat badan, cahaya dan sinar penglihatan, dan limpahkan kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya, dan berilah kesejahteraan."

2. Sholawat Jibril

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Shalallaahu ‘ala Muhammad

Halaman
1234
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved