Breaking News:

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Natal, Memaknai Kelahiran Yesus Kristus yang Sesungguhnya

Natal menjadi hari raya umat Kristiani yang diperingati setiap tahun pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus

Unsplash/Jonathan Borba
Ilustrasi Natal: Berikut ini kumpulan ayat Alkitab tentang Natal yang dapat dijadikan renungan dalam suka cita pemaknaan kelahiran  Yesus Kristus 

TRIBUNBANTEN.COM - Berikut ini kumpulan ayat Alkitab tentang Natal yang dapat dijadikan renungan dalam suka cita pemaknaan kelahiran  Yesus Kristus

Natal menjadi hari raya umat Kristiani yang diperingati setiap tahun pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember; dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember

Untuk itu di tengah pesta penuh suka cita, hadiah, dan segala keceriaan marilah sedikit luangkan waktu untuk merenungi makna Natal.

Salib
Sebuah pemaknaan akan Alkitab dalam jiwa umat Kristiani

Sebuah pemaknaan jiwa dan hati pada kehadiran Yesus Kristus dalam iman Kristiani melalui ayat Alkitab.

Inilah kumpulan ayat Alkitab terkait Natal sebagai bahan renungan kelahiran Yesus Kristus yang TribunBanten.com rangkum dari berbagai sumber:

Matius 1:21 

Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.

Matius 1:18 

Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

Matius 1:20 

Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai istrimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

Lukas 2:6-7

Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved