Breaking News:

Wisata Banten

Tempat Wisata di Lebak Banten yang Cocok untuk Fotografi: Pantai Goa Langir

Berbeda dengan kebanyakan pantai di Lebak, Pantai Goa Langir merupakan salah satu pantai yang unik, dengan ciri khas goa besar yang ada di area pantai

Penulis: Ahmad Haris | Editor: Ahmad Haris
Dok. Adi Tri Nugroho
Pantai Goa Langir, Kabupaten Lebak. 

TRIBUNBANTEN.COM - Sebagai daerah terluas di Provinsi Banten, Kabupaten Lebak merupakan memiliki banyak potensi sekali wisata.

Wisata pantai di Lebak sangat pontensal, dan menjadi salah satu lokasi pantai terbaik di Banten.

Panorama pantai di Lebak yang masih asri dan alami, menjadi daya tarik wisatawan baik dari wisatawan domestik hingga mancanegara.

 

 

Salah satu pantai keren di Lebak Banten Selatan, adalah Pantai Goa Langir.

Berbeda dengan kebanyakan pantai berpasir di Lebak, Pantai Goa Langir merupakan salah satu pantai yang unik, dengan ciri khas goa besar yang ada pada area pantai.

Lokasi pantai goa langir berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, pantai ini lokasinya saling terhubung dengan pantai Tanjung Layar dan Pantai Ciantir.

Dengan lokasi pantai yang adan bebatuan dan hamparan pasir pantai serta rimbunya pepohonan, pantai ini seringkali dijadikan lokasi kemping.

Selain itu karena memiliki pemandangan dengan goa dan bebatuan besar, Pantai ini seringkali menjadi lokasi pemotretan hingga foto prewedding.

Tiket masuk dan parkir ke pantai ini sangat murah meriah yakni hanya Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Pantai yang terkenal dengan goa besar ini, bisa di tempuh dari Jakarta dengan waktu 5 jam perjalanan, tapi jika ingin lebih cepat bisa melalui Tol Serang-Panimbang dan bisa keluar di Gerbang Tol Rangkasbitung.

Perjalanan akan lebih cepat, waktu yang ditempuh bisa 3,5 Jam perjalanan, saja.

Jika berjalan pada area sekitar pantai kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dengan hamparan pasir dan tebing tinggi.

Jadi tunggu apalagi, buruan datang ke Pantai Goa Langir dan nikmat waktu liburanmu.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved