Breaking News:

Sempat Jadi Fotografer Dadakan Jokowi, Ini Sosok Menteri PUPR Saksi Akad Nikah Kaesang dan Erina

Berikut sosok Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang ditunjuk Presiden Jokowi jadi saksi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

(ig/basuki_hadimuljono_)
Mengulik Profil Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR yang viral saat jadi fotografer dadakan dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. 

TRIBUNBANTEN.COM - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ditunjuk Presiden Jokowi jadi saksi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Diketahui, akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan dilangsungkan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY pada hari ini Sabtu, (10/12/2022).

Basuki Hadimujono akan menjadi saksi pernikahan Kaesang dan Erina  bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

Baca juga: Presiden Jokowi Sibuk Hajatan, Serikat Buruh Serbu Istana Negara Peringati Hari HAM Sedunia

Rencananya, ijab kabul akan dilaksanakan siang sekitar pukul 13.00 WIB atau setelah zuhur.

Sementara, sosok Basuki Hadimuljono belum lama ini menyita perhatian publik usai menemani Presiden Jokowi dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke Taman Hutan Raya (Tahuru) Mangrove Ngurah Rai Bali, Rabu (16/11/2022).

Menteri Basuki tampak tampil kasual memakai baju putih dan menenteng sebuah kamera hitam dengan lensa tele bak fotografer official G20.

Aksi Basuki ini membuat suasana Media Center G20 di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Bali, yang memasang layar besar memutar momen itu, mendadak riuh.

Profil Basuki Hadimuljono

Basuki Hadimuljono kini menjabat dua kali sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Menteri yang selalu tampil dengan pembawaan sederhana ini memang terkenal kerap mengalami kejadian lucu.

Pria asal Solo kelahiran 5 November 1954 ini sukses menjalankan perannya sebagai Direktur Jenderal Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum sehingga dinilai cakap dan mumpuni mengisi posisi tersebut.

Mengulik Profil Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR yang viral saat jadi fotografer dadakan dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.
Mengulik Profil Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR yang viral saat jadi fotografer dadakan dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. (ig/basuki_hadimuljono_)

Baca juga: Terima Undangan Pernikahan Kaesang Tanpa Barcode, Raffi Ahmad Panik Tak Bisa Masuk: Mas Gimana Ini?

Mewarisi sikap disiplin dari ayahnya yang berprofesi sebagai anggota TNI Angkatan Darat, Basuki Hadimuljono sukses menyelesaikan pendidikan hingga jenjang S3.

Basuki merupakan lulusan SMA Negeri 5 Surabaya, Basuki langsung melanjutkan pendidikannya ke jenjang Sarjana di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan mengambil jurusan Teknik Geologi.

Selepas meraih gelar S1 di tahun 1979, Basuki memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Colorado State University dan membawa gelar Magister dan Doktor Teknik Sipil.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved