Breaking News:

Kpop

Siap-siap, TOP Big Bang akan Meluncur ke Bulan dalam Proyek 'dearMoon' Space X

Dalam proyek 'dearMoon', TOP Big Bang, akan berangkat ke bulan bersama Steve Aoki, fotografer Rhiannon Adam, Karim Iliya, hingga koreografer Yemi AD

DEE HGZ/Pinterest
TOP Big Bang terpilih sebagai salah satu artis yang bakal diterbangkan Space X ke bulan dalam proyek 'dearMoon' 

TRIBUNBANTEN.COM - TOP Big Bang terpilih sebagai salah satu artis yang bakal diterbangkan Space X ke bulan dalam proyek 'dearMoon'.

Space X ini didirikan oleh Elon Musk yang bakal menerbangkan 8 kru dari berbagai latar belakang untuk pergi ke bulan, salah satunya adalah TOP Big Bang. Dilansir dari kbizoom.com pada Sabtu, (10/12/2022).

Dalam proyek 'dearMoon', TOP Big Bang, akan berangkat ke bulan bersama Steve Aoki, fotografer Rhiannon Adam, Karim Iliya, koreografer Yemi AD, musisi/Youtuber Tim Dodd, produser dokumenter Brendan Hall, aktor Dev Joshi

Adapula, pemain snowboard Kaitlyn Farrington dan penari Miyu juga terungkap sebagai dua anggota kru cadangan. 

Baca juga: NCT 127 Alami Kecelakaan saat Syuting Iklan, PUMA Korea Ucapkan Permohonan Maaf

Proyek 'dearMoon' tujuan utamanya adalah mengirim warga sipil ke bulan untuk pertama kalinya, untuk mengetahui seperti apa bulan.

Proyek 'dearMoon' juga menjadi bagian dari proyek seni pengusaha Yusaku Maezawa.

Yusaku Maezawa adalah pendiri pusat perbelanjaan pakaian online terbesar di Jepang Zozotown dan perusahaan e-commerce Start Today. 

Baca juga: Taeyang Big Bang Dikabarkan Berkolaborasi dengan Jimin BTS dalam Album Solo Terbaru

Yusaku Maezawa bakal mengirim pesawat ruang angkasa yang dikembangkan oleh Space X untuk terbang mengelilingi bulan selama sekitar 7 hari.

Sebelumnya pada bulan Maret lalu, Yusaku Maezawa membuat rekrutmen terbuka bagi anggota proyek 'dearMoon' untuk terbang ke bulan.

Lebih dari 1 juta orang dari 249 negara dan wilayah dilaporkan melamar perekrutan tersebut. 

Hingga terpilihlah 8 kru, yang membuatnya menjadi berita utama ketika dirinya membeli semua 8 kursi di pesawat luar angkasa Space X. 

Baca juga: Penggemar Berspekulasi Jinni NMIXX Dikeluarkan JYP Entertainment, Buntut Pesan Singkat Bubble

Selain itu, disebutkan bahwa Yusaku Maezawa, yang juga akan bergabung dengan kur 'dearMoon', mengungkapkan dua kualifikasi untuk pemilihan anggota kru. 

“Saya akan memilih orang yang saya anggap artis. Mereka harus dapat tumbuh secara signifikan melalui perjalanan luar angkasa ini untuk membantu manusia dan masyarakat serta bersedia mendukung sesama,” kata Yusaku Maezawa dalam keterangannya.

Rencananya, proyek 'dearMoon' akan dimulai pada tahun 2023.

Baca juga: BTS Borong Daesang MAMA Awards 2022, Menjadi Artis Peraih Daesang Terbanyak Sepanjang Sejarah

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved