Breaking News:

Bayi 1,5 Bulan di Pandeglang Miliki Benjolan Besar di Kepalanya, Butuh Bantuan Pemda-Para Dermawan

Cahaya Putri, bayi malang asal Kampung Gonggong, Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal, Pandeglang mengidap penyakit Ensefalokel atau cacat lahir.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
Dok. Warga
Siti Fatimah bersama anaknya Cahaya Putri yang memiliki benjolan besar pada kepalanya, Jumat (16/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Cahaya Putri bayi asal Kampung Gonggong, Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal, Pandeglang bernasib malang, karena mengidap penyakit Ensefalokel atau cacat lahir sehingga terdapat benjolan besar di kepalanya.

Cahaya Putri yang baru berumur 1,5 bulan, merupakan buah hati pasangan Siti Fatimah (27) dan Cahya Muroi (28).

Akibat penyakit tersebut, Cahaya Putri harus mengalami gangguan syaraf yang mempengaruhi jaringan otak.

Baca juga: Ibu Bersama Bayi Pengidap Kelainan Jantung Ditahan, Kepala Rutan Pandeglang Buka Suara

Bahkan, untuk menerima asupan susu, Cahaya harus di bantu menggunakan selang agar dapat mendapatkan susu sebagai asupan makanannya.

"Jadi kelainannya memang pas awal kandungan, sejak umur empat bulan sampai tujuh bulan, enggak keliatan di USG. Nah pas umur sembilan USG baru keliatan kalau ada kelainan," kata Siti Fatimah sang ibu, saat dihubungi TribunBanten.com, Jumat (16/12/2022).

Dirinya menyebutkan, untuk minum susu saja sebagai asupan makanan dan gizi, Cahaya sangat kesulitan.

"Jadi dia kurang bisa gitu, jadi dibantu menggunakan selang supaya susunya diminum. Jadi sambil ngejar berat badan juga," ujarnya.

Saat ini, Cahaya berada di rumahnya, terkadang setiap malam tubuh mungilnya harus menahan rasa sakit dari penyakit yang di deritanya.

Dari keterangan dokter, penyakit yang diderita oleh Cahaya disebabkan karena faktor genetik dan lingkungan, sehingga mengakibatkan dirinya mengidap penyakit Ensefalokel.

Cahaya yang berumur 1,5 bulan, saat ini terbaring lemah dengan bantuan selang, untuk membantu asupan gizi ke dalam tubuh mungilnya.

Siti Fatimah juga menyampaikan harapan dan doa bagi kesembuhan anak keduanya tersebut, agar bisa sehat sebagaimana mestinya.

"Semoga cepet segera dioperasi, terus operasinya berhasil, dan Cahaya bisa sembuh dan kaya anak normal kaya biasanya," katanya.

Baca juga: Apa Itu Sindrom Kelelahan Kronis? Kenali 7 Penyebabnya, Salah Satunya: Kelainan Otak

Dirinya menambahkan, bahwa saat ini, dalam membantu kesembuhan Cahaya Putri, hanya ada para dermawan saja yang secara sukarela membantu.

"Di sini ada dibantunya sama relawan, dermawan yang membantu untuk kesembuhan anak kami," ucapnya.

Untuk saat ini, kondisi Cahaya Putri hanya terbaring lemah, dengan bantuan selang untuk menerima asupan susu dalam memenuhi gizi.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved