Breaking News:

Siap-siap! Apple Bakal Luncurkan iPad Mini Baru di Akhir Tahun 2023

Apple dikabarkan sedang dalam tahap pengerjaan versi baru iPad mini yang diharapkan akan diluncurkan pada akhir 2023 atau awal 2024.

Editor: Ahmad Haris
CNN MONEY via Tribunnews
Chief Executive Officer Apple, Timothy Donald Cook atau Tim Cook. Apple dikabarkan sedang dalam tahap pengerjaan versi baru iPad mini yang diharapkan akan diluncurkan pada akhir 2023 atau awal 2024. 

TRIBUNBANTEN.COM - Apple dikabarkan bakal meluncurkan iPad mini versi baru pada akhir 2023 atau awal 2024.

Versi baru iPad mini itu kini sedang dalam tahap pengerjaan.

Dikutip dari Tribunnews.com, seperti dilansir dari dari MacRumors, Analis terkenal Apple Ming-Chi Kuo pada Selasa (27/12/2022), membagikan informasi di platform micro-blogging Twitter dan mengatakan, bahwa nilai jual utama iPad mini baru tersebut terletak pada prosesornya.

Baca juga: iPhone SE 4 Perilisannya Ditunda, Imbas Kalah Saing dalam Tekanan Pasar Global

Apalagi, dia menyebut pembuat iPhone itu tidak akan mengganti iPad mini dengan iPad lipat pada 2025.

Hal itu dikarenakan harga iPad lipat diperkirakan akan jauh lebih tinggi, dibandingkan iPad mini dan mengingat saat ini permintaan global sedang menurun, akibat ketidakpastian ekonomi.

Sementara itu, Kuo pada bulan lalu juga melaporkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan varian baru iPad Mini yang akan menampilkan layar ProMotion 120Hz, bukan layar 60Hz saat ini.

Apple Tunda Peluncuran iPhone SE 4

Pekan lalu, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California AS berencana menunda bahkan membatalkan peluncuran iPhone SE pada 2024 mendatang.

Mengutip Gizmochina, perusahaan menyebut lemahnya permintaan global sebagai alasan utama dibalik mereka menunda atau bahkan membatalkan peluncuran perangkat tersebut.

Adapun, alasan lain yang membuat perusahaan membatalkan peluncuran iPhone SE 4 adalah kenaikan harga material, yang nantinya juga berdampak pada tingginya harga jual smartphone tersebut.

Baca juga: Daftar Harga iPhone Terbaru: Paling Murah Dibanderol Rp 7 Juta, Harga Termahal Rp 32 Juta

Bukan hanya model iPhone SE yang tidak memenuhi harapan perusahaan dalam hal penjualan, melainkan model iPhone 13 Mini, serta pengganti jajaran barunya yakni iPhone 14 Plus, memiliki permintaan yang sangat rendah di pasar dibandingkan dengan model iPhone lain yang diharapkan perusahaan.

Lantas, Apple harus menurunkan produksi model iPhone 14 Plus dan meningkatkan model iPhone 14 Pro karena permintaan yang meningkat.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Apple Akan Luncurkan iPad Mini Baru pada Akhir Tahun Depan

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved