Breaking News:

PLN Sabet 15 Penghargaan dari Kementerian LHK, Dirut Darmawan Prasodjo Raih Green Leadership Utama

Penghargaan diberikan langsung Wapres Ma'ruf Amin kepada perusahaan yang telah menerapkan Social Future Fit Society.

dokumentasi PLN
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, menerima penghargaan sebagai CEO Green Leadership Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan diserahkan langsung Wapres Ma'ruf Amin. 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN mencatatkan sejarah!

Lima belas penghargaan Program Penilaian Kinerja Perusahaan (Proper) Emas 2022 yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK) disabet PLN.

Bahkan, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, juga mendapatkan penghargaan sebagai CEO Green Leadership Utama.

Baca juga: Konsisten Gelar Program Pelatihan, Pembinaan, dan Bantuan, PLN UID Banten Raih Penghargaan

Penghargaan diberikan langsung Wapres Ma'ruf Amin kepada perusahaan yang telah menerapkan Social Future Fit Society.

Adapun penghargaan yang diraih PLN diberikan kepada sejumlah pembangkit listrik yang telah menjalankan tata kelola lingkungan yang baik dan melakukan berbagai upaya dalam mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) dan emisi non-GRK.

Pembangkit listrik meraih penghargaan juga karena efisiensi sumber daya, baik di energi, pemakaian air serta 3R (reuse, reduce, recycle) limbah, muapun upaya konservasi ekosistem baik darat maupun laut.

Selain itu, juga melakukan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan sesuai dengan prinsip Sustainable Development Goals (SDGs) dan juga Good Corporate Governance (GCG). 

Ma'ruf Amin mengapresiasi pimpinan perusahaan yang terpilih menjadi CEO Green Leadership Utama, serta perusahaan yang meraih Proper Emas karena berhasil mengelola lingkungan berkelanjutan.

Ma'ruf mengatakan, partisipasi aktif dunia usaha dibutuhkan dalam aksi-aksi nyata mengatasi perubahan iklim dan mengelola lingkungan berkelanjutan.

"Kinerja perusahaan saudara sekalian terbukti menjadi yang terdepan dalam pengelolaan lingkungan," kata Wapres.

Baca juga: Ribuan Personel Siaga Antisipasi Cuaca Ekstrem di Banten, PLN juga Kerahkan Pasukan Cepat Tanggap

Dia berharap keberhasilan Program Anugerah Proper dapat diikuti dengan program-program lain yang terus melibatkan seluruh komponen lebih luas.

Wapres juga mendorong berbagai inovasi dan prestasi perusahaan dengan mengutamakan dampak konkretnya pada lingkungan hidup tetap dijaga dan dipertahankan.

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mengatakan pada tahun ini terdapat pertambahan variabel dalam penilaian Proper, yakni dalam kerangka Green Leadership.

Faktor Green Leadership dinilai sangat penting karena motivasi komitmen konsistensi dalam kebijakan implementasi dukungan merupakan faktor kunci dalam kinerja lingkungan entitas bisnis.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved