Breaking News:

Proses Evakuasi Truk di Laut Dermaga 5 Pelabuhan Merak Mengalami Kendala

Lanal Banten beserta jajaran untuk sementara menghentikan proses evakuasi mobil truck yang tercebur di Deramaga 5 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Sopian Sauri
Proses evakuasi bakai mobil Truck belum menuai hasil, Jumat (30/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Tim Penyelam Koarmada 1 Pangkalan TNI AL Banten beserta jajaran untuk sementara menghentikan proses evakuasi mobil truk, yang tercebur di Deramaga 5 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Mayor Laut (P) Aang Zaenal Mutaqin mengatakan, penghentian sementara ini dilakukan lantaran sebagian badan bangkai truk masuk ke dalam lumpur.

Karena itu, untuk mengurangi beban tersebut tim penyelam menurunkan semen-semen yang berada di dalam bak.

 

 

"Kendalanya bangkai truk belum bisa terangkat karena melihat situasi dibawah sebagian badan mobil truk masuk kedalam lumpur, jadi untuk mengurangi beban tersebut kita turunkan semen-semen yang ada di bak," ujar Aang, kepada awak media Jumat (30/12/2022) malam.

Namun, lanjut Aang, dalam hal ini tim penyelam sudah melakukan survai untuk mengetahui kondisi bakai mobil, dengan melakukan empat kali penyelaman dengan melakukan beberapa kegiatan.

"Pengangkatan terpal yang pertama, kemudian penyelam kedua, ketiga dan keempat melakukan penggeseran semen yang ada di bak tersebut tujuannya untuk mengurangi beban di truk, supaya tidak semakin amblas ke dalam lumpur," terangnya.

Setelah beban dikurangi, lanjutnya, rencanannya tim penyelam akan mengangkat badan truk dari dasar laut dengan menggunakan Air lifting bag.

"Dilanjutkan besok pagi (hari ini) jam 7 sudah mulai pekerjaan lagi, dengan tim yang sama penyelam sebanyak 11 orang," pungkasnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved