Breaking News:

Dilantik Wali Kota, Muhammad Arif Setiawan Resmi Jabat Direktur Permudam Tirta Madani Kota Serang

Muhammad Arif Setiawan resmi dilantik menjadi Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Madani Kota Serang masa jabatan 2023-2028.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Rosid
Desi Purnamasari/TribunBanten.com
Muhammad Arif Setiawan resmi dilantik menjadi Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Madani Kota Serang masa jabatan 2023-2028. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Muhammad Arif Setiawan resmi dilantik menjadi Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Madani Kota Serang masa jabatan 2023-2028.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin, yang dilaksanakan di kantor  Perumdam Tirta Madani Kota Serang, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat (6/1/2023).

Dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, Perumdam Tirta Madani Kota Serang awalnya bernama PDAB.

Baca juga: Daftar 11 Rumah Sakit di Kota Serang Lengkap dengan Alamat dan Nomor Telepon

Namun, seiring berjalan waktu ada perubahan, perubahan itu bukan hanya nama, dari segi pelayanan kepada masyarakat pun ada perubahan yang cukup signifikan.

"Saya juga turut mengucapkan terimakasih kepada Direktur Perumdam Tirta Madani Kota Serang yang lama, atas pelayanan kepada masyarakat terkait penyediaan air minum atau air bersih," katanya.

Syafrudin mengungkapkan, dalam pelayanan air bersih di Kota Serang kapasitas air minum Perumdam baru mencapai 4 persen.

Selain itu, kebutuhan masyarakat perumahan-perumahan ini, juga masih sangat jauh karena, dari PDAB sampai Perumdam ini baru mencapai 4 persen.

Baca juga: Telan Anggaran Rp4,1 Miliar, Tiga Gedung Kelurahan Diresmikan Wali Kota Serang

"Semoga kedepan bisa lebih meningkat dengan hadirnya inovasi terbaru dari direktur yang baru dilantik," katanya.

Pihaknya juga berharap setelah dilantiknya direktur perumdam bisa meningkatkan kebutuhan air minum dan air bersih di Kota Serang.

Terutama di Kecamatan Kasemen yang menjadi target utama dalam pelaksanaan penyediaan air minum.

“Karena kasemen ini airnya payau ketika digali jadi sumur jadi payau, ini kan kurang bersih ya kalau untuk dikonsumsi bagi masyarakat," katanya.

Syafrudin menyatakan,  Perumdam Tirta Madani  Kota Serang sudah menyumbangkan pendapatan asli daerah atau PAD bagi Pemkot Serang.

 

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved