Breaking News:

Piala AFF 2022

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam, Ini Alasan Shin Tae-yong Telat Lakukan Pergantian Pemain

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023).

Editor: Abdul Rosid
Tribunnews.com
Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023). 

TRIBUNBANTEN.COM - Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Vietnam di leg pertama semifinal  Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023).

Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), duel Timnas Indonesia vs Vietnam berakhir dengan skor imbang 0-0.

Dalam laga tersebut, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terlihat tak buru-buru mengganti pemainnya.

Rachmat Irianto diganti Ricky Kambuaya pada menit ke-81 dan di penghujung laga tempatnya tambahan lima menit, Shin Tae-yong mengganti tidak pemainnya dengan memasukan Saddil Ramdani, Witan Sulaeman dan Ilija Spasojevic.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022, Kenangan Hansamu dan Fachrudin di Pakansari

Seusai pertandingan, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengungkapkan alasan telat melakukan pergantian pemain di laga Indonesia vs  Vietnam.

Dirinya baru mengganti pemain di pengujung laga lantaran para pemain lainnya yang bertanding tetap dalam kondisi prima.

"Memang dalam pertandingan banyak sekali keadaan yang terjadi di Lapangan. Tetapi pemain yang sebelum diganti mereka sudah kerja keras dengan baik. Jadi, saya tidak lakukan pergantian sebelum itu (pemain capek-red)," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menilai seharusnya Indonesia bisa keluar sebagai pemenang dalam laga ini, namun, lagi-lagi penyelesaian akhir jadi hal yang harus dievaluasi kembali.

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023).
Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023). (Tribunnews.com)

Lebih lanjut, meski bermain dengan skor imbang tanpa gol, Shin Tae-yong tetap merasa optimistis timnas bisa melaju ke babak final.

Keyakinan Shin Tae-yong lantaran materi pemain dan persiapan tahun ini jauh lebih baik dari dua tahun sebelumnya.

"Saya berterima kasih, secara keseluruhan permainan baik. Tetapi sangat sayang peluang tidak dimanfaatkan dengan baik," ujar Shin Tae-yong.

"Seperti apa dibicarakan preskon kemarin. Saya memilih langsung para pemain saat ini dan sudah berlatih hampir setahun lebih. Tolong harus diketahui semua bahwa Indonesia bukanlah Indonesia yang duku. Secara mental dan fisik berbeda. Jadi tidak perlu khawatirkan main away," pungkasnya.

Baca juga: Koreografi Suporter di GBK Dirusak Paspampres? "Kalian Hancurkan Semangat Kami untuk Timnas Garuda"

Dengan berlakunya gol tandang, Indonesia setidaknya punya keuntungan apabila mencetak gol ke gawang Vietnam pada leg kedua. Hasil imbang 1-1, 2-2 dan seterusnya cukup memastikan Indonesia lolos ke putaran final.

Pertandingan semifinal leg kedua antara Indonesia vs  Vietnam akan tersaji di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023).

 

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Piala AFF 2022: Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Telat Lakukan Pergantian Pemain

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved