Breaking News:

Kisi-Kisi Soal TKB, Wawancara dan MCU Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

Buka laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id untuk cek hasil TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

Editor: Vega Dhini
Instagram @fhci.bumn
TKD BUMN. Pengumuman hasil TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 dapat dilihat mulai hari ini Sabtu 7 Januari 2023. 

TRIBUNBANTEN.COM - Simak kisi-kisi Tes Kemampuan Bidang (TKB), wawancara dan MCU rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 berikut ini.

Pengumuman hasil TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 dapat dilihat mulai hari ini Sabtu 7 Januari 2023.

Setelah hasil TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 diumumkan, sesuai jadwal selanjutnya adalah tahapan Tes Bahasa Inggris.

Seleksi TKD BUMN Batch 2 berlangsung mulai hari ini, simak 10 hal yang perlu diperhatikan sebelum ikut tes.
Seleksi TKD BUMN Batch 2 berlangsung mulai hari ini, simak 10 hal yang perlu diperhatikan sebelum ikut tes. (Instagram @fhci.bumn)

Hasil seleksi TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 ini dapat diakses melalui laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Hasil seleksi TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 akan diumumkan secara bertahap.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi.

Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.

Setelah Tes Bahasa Inggris, selanjutnya adalah tahap TKB atau Tes Kemampuan Bidang, wawancara dan MCU.

Pada dasarnya, tes TKB bertujuan menguji wawasan calon pegawai BUMN seputar bidang yang akan ia jalani dan juga tes bidang lain yang penting bagi jabatannya.

Nantinya, akan ada penguji yang menentukan kualifikasi dan kemampuan serta membandingkannya dengan formasi BUMN yang dituju. 

Kisi-kisi TKB

Sebagai gambaran apa itu tes TKB, berikut ini penjelasan TKB dalam Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor PER-03/MBU/2014 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian BUMN.

a. Tes penugasan dimaksudkan untuk menilai kemampuan dan/atau keterampilan peserta ujian sesuai dengan tuntutan jabatan yang dilamar.

b. Assessment psikologi dimaksudkan untuk menilai soft competencies peserta ujian sesuai dengan kamus kompetensi dan nilai-nilai Kementerian BUMN.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved