Breaking News:

Sepekan Pasca-Libur Nataru, Pelabuhan Merak Kota Cilegon Ramai Dipadati Penumpang

Seminggu pasca-libur Tahun Baru 2023, di Pelabuhan Merak Dermaga 6 Eksekutif terpantau ramai lancar dipadati pengguna jasa penyebrangan.

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Sopian Sauri
Suasana Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon Sabtu (7/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Seminggu pasca-libur Tahun Baru 2023, di Pelabuhan Merak Dermaga 6 Eksekutif terpantau ramai lancar dipadati pengguna jasa penyebrangan, Sabtu (7/1/2023).

Pantauan TribunBanten.com di lokasi pada pukul 13.00 WIB, tampak di kantong parkir Dermaga 6 ramai kendaraan roda 4, yang didominasi kendaraan pelat B yang antre hendak menaiki kapal.

Terlihat penumpang di kapal yang membawa penumpang dari Pelabuhan Bakauheni Lampung cukup ramai.

Di mall Sosoro Dermaga Eksekutif, penumpang penjalan kaki yang turun dari kapal cukup ramai, baik penumpang dewasa maupun anak kecil.

Kendaraan di luar Pelabuhan Merak tidak terjadi kepadatan antrean.

Cuaca di Pelabhuan Merak saat ini terlihat cerah, aktivitas Kapal penyeberangan berjalan normal.

Rama, penumpang Kapal pejalan kaki dari Bakauheni mengatakan, dirinya hendak ke Bogor dari Bandar Lampung, usai menjalani libur Nataru.

"Dari Bandar Lampung habis pulang liburan, mau ke Bogor lagi Kuliah," katanya, kepada TribunBanten.com di mall Sosoro Pelabuhan Merak.

Sementra itu, berdasarkan data PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) yang diterima TribunBanten.com, total sebanyak 8.059 kendaraan yang memasuki Pelabuhan Merak sejak kemarin hingga pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Dari 8.059 kendaraan itu, terdiri dari mobil truk, bus, kendaraan roda empat dan roda dua.

Sementara untuk data penumpang yang menyebarang di Pelabuhan Merak sejak kemarin hingga pukul 08.00 tadi, ada sebanyak 32.528. penumpang, dengan operasi Kapal 29 trip. 

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved