Breaking News:

Pria Penyawer di Pandeglang Ngaku Idolai Qariah, Akhirnya Minta Maaf dan Menyesal Usai Viral

Jupri, pria penyawer Qariah di Pandeglang minta maaf. Dia menyesal telah menyawer Qariah bernama Nadia Hawasyi saat membaca Al-Quran

Editor: Glery Lazuardi
tangkap layar video
Qariah Internasional Nadia Hawasyi dari Kota Tangerang Selatan saat Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) di Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Lebak, pada 22 Oktober 2022 lalu. 

TRIBUNBANTEN.COM - Jupri, pria penyawer Qariah di Pandeglang minta maaf.

Dia menyesal telah menyawer Qariah bernama Nadia Hawasyi saat membaca Al-Quran dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Beredar video Jupri menyawer Qariah viral di media sosial.

Baca juga: Soal Qoriah di Sawer saat Melantunkan Ayat Suci Al-Quran, Ketua MUI Banten Angkat Bicara

Jupri mengaku baru pertama kali melihat langsung qariah tersebut di kampungnya. Sebelumnya, dia hanya bisa melihat Nadia Hawasyi tampil di YouTube

"Saya mengidolakan beliau Mbak Nadia Hawasyi, saya melihat cuma di YouTube saja. Tapi sekarang alhamdulillah saya bisa ketemu langsung dengan beliau," kata Jupri.

Namun, akhirnya dia menyesal dan meminta maaf.

Dia tidak bermaksud mengganggu Nadia ketika melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Dia juga mengaku tindakan tersebut bukan untuk menghina atau melecehkan agama.

Dia berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut.

"Mohon maaf kepada Mbak Nadia, kepada semua masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam," kata dia.

Aksi sawer terhadap Qariah Internasional Nadia Hawasyi asal Kota Tangerang Selatan, mendapatkan kecaman setelah videonya viral di media sosial.

Video yang viral tersebut diunggah pertama kali oleh Hilmi Firdaus, melalu akun Twitter-nya @Hilmi28.

Baca juga: Ketua MUI Pandeglang Angkat Bicara Soal Qoriah Internasional Disawer Uang: Tidak Etis Dilakukan

Dalam cuitannya, Hilmi menuliskan "Mohon Majlis Ulama dan juga para asatidz setempat, mengingatkan bahwa hal ini sangat niradab. Bukan bgtu cara memuliakan para Qori/ah. Kalau ingin memberi bisa dgn cara yg berakhlaq. Ini tilawatil Qur'an bukan dangdutan," tulisanya.

Mendadak video itu viral, dan mendapat kecaman dan komentar dari warganet, yang melihat Nadia Hawasyi sedang melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an, disawer oleh warga yang menyaksikannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada acara peringatan hari besar Islam (PHBI), di wilayah Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, pada 20 Oktober 2022 tahun lalu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved