Breaking News:

Kabupaten Lebak Hanya Punya Lima Mobil Damkar, 37 Kebakaran Tak Tertangani Selama 2022

37 peristiwa kebakaran di Kabupaten Lebak, Banten pada 2022 tidak tertangani. Hal ini, karena Lebak hanya mempunyai lima unit pemadam kebakaran

Penulis: Nurandi | Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews.com
Ilustrasi kebakaran. 37 peristiwa kebakaran di Kabupaten Lebak, Banten pada 2022 tidak tertangani. Hal ini, karena Kabupaten Lebak hanya mempunyai lima unit pemadam kebakaran. 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - 37 peristiwa kebakaran di Kabupaten Lebak, Banten pada 2022 tidak tertangani. Hal ini, karena Kabupaten Lebak hanya mempunyai lima unit pemadam kebakaran.

"Damkar Lebak hanya memiliki lima unit armada. Satu unit ditempatkan di pos Kecamatan Malingping," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Lebak, Dartim, saat dihubungi TribunBanten.com, pada Selasa (17/1/2023).

Baca juga: Gedung DPP Pemuda Demokrat Indonesia Kebakaran, 15 Unit dan 75 Personel Dikerahkan

Selama 2022, Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak mencatat ada 50 peristiwa kebakaran.

Kecamatan Rangkasbitung menjadi wilayah yang rawan, di mana telah terjadi 12 kebakaran sepanjang tahun. Setelah itu, ada tujuh kejadian kebakaran di Kecamatan Cibadak.

Dari data Damkar Lebak, kejadian kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik pada rumah dan bangunan milik warga. Sehingga memicu terjadinya kebakaran.

Untuk itu, Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak akan menambah dua unit mobil pemadam kebakaran untuk menangani kebakaran di Kabupaten Lebak.

Menurut dia, penambahan armada Damkar, sebanyak 2 unit mobil. Untuk ditempatkan pada Pos Damkar yang baru.

"Tahun ini akan ada dua unit, armada baru tersebut akan ditempatkan mengisi Pos Kecamatan Cipanas dan Cileles," ujarnya.

Baca juga: Kebakaran di Gedung Dinkopukmperindag Kota Serang Diduga karena Kosleting Listrik

Dia berharap ke depan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Lebak bisa mempunyai armada Damkar masing-masing.

"Berharap perusahaan-perusahaan besar, bisa memiliki armada damkar. Memang sudah ada beberapa perusahaan besar yang punya," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved