Breaking News:

Marak Buang Sampah di Pinggir Jalan Kota Serang, Syafrudin: Tangkap Pelaku Agar Jera!

Wali Kota Serang, Syafrudin, menginstruksikan jajaran agar menangkap pelaku pembuangan sampah di pinggir jalan Kota Serang.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
WARTA KOTA/Nur Ichsan
Ilustrasi Sampah. Wali Kota Serang, Syafrudin, menginstruksikan jajaran agar menangkap pelaku pembuangan sampah di pinggir jalan Kota Serang. 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wali Kota Serang, Syafrudin, menginstruksikan jajaran agar menangkap pelaku pembuangan sampah di pinggir jalan Kota Serang.

"Penangkapan pelaku pembuang sampah sembarangan ini perlu dilakukan, agar pelaku jera dan tidak mengulangi perbuatannya," kata dia, ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Serang, pada Jumat (20/1/2023).

Menurut dia, imbauan tertulis yang dipasang kerap diabaikan warga. Dia mengungkapkan masih banyak warga membuang sampah secara sembarangan. Sehingga, menjadi tumpukan sampah liar dan merusakan tata kota.

"Peringatan-peringatan sebenarnya sudah dilakukan, tapi masyarakat tetap tidak menghiraukan," ujarnya.

Baca juga: Jatuh dari Truk Pengangkut Sampah, Kernet di Tangerang Tewas di Tempat, Alami Luka Parah di Kepala

Untuk itu, kata dia, melalui upaya penangkapan, maka pelaku pembuang sampah sembarangan, menjadi jera agar ke depan tidak membuang sampah sembarangan lagi.

"Pemkot Serang mengucapkan terima kasih, memang seharusnya ini langsung ditangkap dan diberi teguran juga edukasi agar tidak membuang sampah sembarangan lagi, kalau dibiarkan nanti malah menjadi-jadi," katanya.

Pemerintah Kota Serang akan terus melakukan pemantauan dan melakukan penindakan bagi masyarakat yang senantiasa membuang sampah sembarangan.

"Memang harus ditangkap biar jera, kalau pasang plang mah percuma tetap aja buang sampah sembarangan," katanya.

Selain itu, Syafrudin mengakui jika di pinggir jalan menuju frontage Unyur-Kaligandu kerap jadi tempat pembuangan sampah liar, karena minim penerangan.

Maka dalam hal ini Pemerintah Kota Serang akan melakukan upaya penambahan penerangan jalan yang dianggap cukup rawan. Karena selain lakalantas juga rawan pembuangan sampah liar di malam hari.

"Nanti kita koordinasikan, dan saya intruksikan kepada Dishub, untuk melakukan penerangan PJU di sekitaran Jalan Frontage TMI hingga BIP," katanya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved