Breaking News:

Kronologi Jemaah Umrah Sumsel Dituduh Lakukan Pelecehan pada Wanita Lebanon: 'MS Sumpah Tak Akui'

Inilah kronologi Muhammad Said alias MS, jemaah umrah asal Sumatera Selatan yang dituduh lakukan pelecahan kepada wanita Lebanon saat umrah

Grid.ID
Inilah kronologi Muhammad Said alias MS, jemaah umrah asal Sumatera Selatan yang dituduh lakukan pelecahan kepada wanita Lebanon saat umrah 

TRIBUNBANTEN.COM - Inilah kronologi Muhammad Said alias MS, jemaah umrah asal Sumatera Selatan yang dituduh lakukan pelecahan kepada wanita Lebanon saat umrah.

Tuduhan yang diterima Muhammad Said terjadi ketika ia tengah beribadah umrah pada November 2022 lalu.

Hal ini diketahui dari postingan Twitter akun @iniakuhelmpink sejak Sabtu (21/1/2023), yang menyebut satu di antara anggota keluarganya bernama Muhammad Said dituduh melakukan pelecehan seksual.

Akun tersebut membeberkan kronologi saat Muhammad Said dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap wanita asal  Lebanon.

Awalnya, pada 10 November 2022, Muhammad Said bersama ibu, kakak, dan neneknya pergi melakukan tawaf.

Lalu lantaran terlalu banyak orang, ia meminta ibunya agar menunggu di luar Ka’bah.

Sesampainya di depan Ka’bah, Muhammad Said memegang sudut Ka’bah dan merasakan ada seseorang menarik pakaian ihramnya.

Baca juga: 164.789 Paspor Baru Terbit di Banten Selama 2022, Mayoritas untuk Umrah dan Wisata

“Pas Muhammad Said hampir megang sudut Ka’bah ada orang dari belakang narik pakaian ihramnya, karena takut pakaian ihramnya melorot, dia ditariklah dari belakang kedepannya pakaian itu,” tulis akun tersebut pada Sabtu (21/1/2023).

Namun, tanpa diketahui penyebabnya, Muhammad Said tiba-tiba langsung ditarik oleh dua polisi Arab Saudi dan digelandang ke kantor polisi.

Ia pun mengaku bingung alasan dirinya dibawa ke kantor polisi.

Kemudian, Muhammad Said pun menelepon keluarganya.

Muhammad Said, lelaki asal Sumsel yang dituduh lakukan pelecehan kepada wanita Lebanon disebut butuh pertolongan dan bantuan hukum
Muhammad Said, lelaki asal Sumsel yang dituduh lakukan pelecehan kepada wanita Lebanon disebut butuh pertolongan dan bantuan hukum (Tangkapan Layar TribunBanten.com/Twitter @iniakuhelmpink)

Namun, handphone miliknya justru direbut oleh polisi yang menangkapnya.

“Diambil (handphone) sama polisi tersebut, dihapus semua foto-foto dan semua biodata Muhammad Said, sebelumnya sempat menghubungi kami yang i Indonesia karena HP ibunya tidak aktif karena waktu itu ibuynya kan masih disekitaran Ka’bah nungguin Muhammad Said,” ujar akun tersebut.

Singkat cerita, polisi Arab Saudi pun menjelaskan alasan Muhammad Said ditangkap.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved