Breaking News:

Persija Jakarta vs PSM Makassar di Liga 1, Produktivitas Gol Jadi PR Thomas Doll

Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu

Editor: Glery Lazuardi
Tribun Tangerang/Hironimus Rama
Alpi Abdurohman (kanan), Jakmania asal Serang, Banten berfoto bersama pelatih Persija Thomas Doll di Bojongsari, Depok, Rabu (3/8/2022). Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (25/1/2023), pukul 15.30 WIB. Lini depan menjadi perhatian pelatih Persija Thomas Doll. Hal ini, karena melihat catatan Macan Kemayoran hanya mampu mencetak 23 gol dari 19 pertandingan. 

TRIBUNBANTEN.COM - Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (25/1/2023), pukul 15.30 WIB.

Lini depan menjadi perhatian pelatih Persija Thomas Doll. Hal ini, karena melihat catatan Macan Kemayoran hanya mampu mencetak 23 gol dari 19 pertandingan.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun telah mengevaluasi kinerja anak didiknya saat bersua Persis (0-1). Ia menilai bahwa di laga sebelumnya Persija tidak mampu memanfaatkan peluang untuk mendapatkan tiga poin.

Baca juga: Persija vs PSM di Liga 1, Dear The Jak! Patuhi Aturan Ini Jika Ingin Macan Kemayoran Tak Dihukum

“Kami kehilangan poin di laga sebelumnya dan kami tidak mampu mencetak gol dari semua peluang yang didapat. Menurut saya itu tak perlu terjadi lagi,” kata dia, seperti dilansir laman Persija.id

Menurut dia, laga melawan PSM akan menjadi laga yang penting bagi Tim Ibu Kota. Untuk itu, dia berharap
timnya bermain dengan totalitas karena Persija akan bermain di depan pendukungnya.

“Laga besok (vs PSM) akan menjadi laga yang penting karena kami akan melawan tim yang berada di posisi pertama. Mereka mempunyai pertahanan yang sangat baik,” ucap Thomas dalam konferensi pers jelang laga.

“Tim ini harus memberikan yang terbaik, karena di laga besok kami akan bermain di depan fans. Kami pun membutuhkan dukungan dari Jakmania,” ucap Thomas.

Kembali ke Tren Positif

Bek Persija, Hansamu Yama Pranata, memastikan motivasi para pemain dalam menatap laga tersebut sangat besar. Selain untuk kembali ke tren positif setelah hasil minor pekan sebelumnya, kemenengan wajib didapat untuk memantapkan posisi di papan atas.

Kendati memiliki ambisi yang membara, Hansamu pun paham menundukkan PSM tak akan mudah. Sebab, PSM adalah tim dengan performa terbaik saat ini hingga pekan ke-19.

Baca juga: Persija Jakarta vs PSM Makassar di Liga 1, Macan Kemayoran Kembali Diperkuat Striker Timnas Bahrain

“Besok kami akan melawan PSM, pemimpin klasemen sementara. Kami bertekad untuk mengembalikan konsistensi tim di jalur positif. Memang setelah kejadian itu ( Liga 1 terhenti) konsistensi kami menurun,” tutur Hansamu dalam konferensi pers sebelum laga.

“Besok (vs PSM) laga yang penting dan kami sudah evaluasi performa dari laga sebelumnya. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk suporter,” katanya lagi.

Sementara itu, Hansamu pun menjawab pertanyaan wartawan terkait kinerja striker PSM, Muhammad Ramadhan Sananta. Pemain berusia 20 tahun itu telah mengoleksi lima gol dari sembilan penampilan.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Persija Jakarta vs PSM Makassar: Dijual Mulai Rp 80 Ribu, Berikut Cara Pembelian!

“Saya bersama dia waktu di Timnas. Menurut saya, dia pemain yang cepat, kuat, dan berani duel. Tapi kami tidak melihat satu pemain saja. Kami harus fokus ke semua pemain PSM,” ucap Hansamu.

Kini Persija Jakarta berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan mengolek 36 poin hasil dari 19 laga. Sementara itu, PSM menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi 38 poin hasil dari 19 pertandingan

 

 

 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved