Breaking News:

Vaksin Booster Covid-19 Dosis Kedua untuk Umum di Tangsel, Cek di Sini! Lokasi Vaksinasi

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mulai melayani pemberian vaksinasi covid-19 booster kedua bagi kelompok masyarakat umum usia 18 tahun ke atas

Editor: Glery Lazuardi
Fresh Daily
Ilustrasi vaksin virus corona. Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mulai melayani pemberian vaksinasi covid-19 booster kedua bagi kelompok masyarakat umum usia 18 tahun ke atas di Kota Tangsel. Pemberian vaksinasi booster kedua tersebut sudah dimulai sejak hari ini, Selasa (24/1/2023). 

TRIBUNBANTEN.COM - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mulai melayani pemberian vaksinasi' title=' vaksinasi'> vaksinasi covid-19 booster kedua bagi kelompok masyarakat umum usia 18 tahun ke atas di Kota Tangsel.

Pemberian vaksinasi' title=' vaksinasi'> vaksinasi booster kedua tersebut sudah dimulai sejak hari ini, Selasa (24/1/2023).

"Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan sudah memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi masyarakat umum," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Allin Hendalin Mahdaniar melalui keterangannya, Selasa.

Baca juga: Warga Tangerang Bisa Vaksinasi "Booster" Kedua Covid-19 Mulai 24 Januari, Cek Syarat Vaksin di Sini!

Allin mengatakan, vaksinasi' title=' vaksinasi'> vaksinasi booster kedua itu diberikan di 33 unit Puskesmas di seluruh Tangsel.

Selain itu, warga juga bisa mendapat suntikan booster kedua di tiga sentra vaksinasi' title=' vaksinasi'> vaksinasi, yakni di Mal Teras Kota, Mal Bintaro Plaza dan Kantor Pemkot Kota Tangerang Selatan.

Hal ini sejalan dengan surat edaran dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang vaksinasi' title=' vaksinasi'> vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua bagi kelompok masyarakat umum.

Vaksinasi booster kedua diberikan secara gratis bagi masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas dengan syarat sudah mendapatkan vaksinasi' title=' vaksinasi'> vaksinasi booster pertama yang jaraknya enam bulan.

Vaksin yang dapat digunakan untuk dosis booster kedua ini adalah vaksin Covid-19 yang telah mendapat persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Karena itu, Allin mengimbau masyarakat untuk segera mendapatkan vaksinasi' title=' vaksinasi'> vaksinasi Covid-19 pada fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) atau sentra vaksinasi' title=' vaksinasi'> vaksinasi di Kota Tangerang Selatan.

Adapun tujuan vaksinasi Covid-19 diberikan yaitu untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19 serta menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

Baca juga: Vaksin Booster Covid-19 Dosis Kedua untuk Umum Mulai Selasa Ini, Cek di Sini! Aturan dan Syaratnya

Allin memaparkan, capaian total vaksinasi' title=' vaksinasi'> vaksinasi Covid-19 di Kota Tangsel sampai dengan 23 Januari 2023 yaitu sebesar 92,5 persen untuk Dosis 1;

82,0 persen untuk dosis 2; 70,8 persen untuk dosis 3 (booster pertama), dan 1,47 persen untuk dosis 4 (booster kedua).

"Sasaran di Kota Tangerang Selatan berusia 18 tahun ke atas sebesar 942.791 dan yang sudah mendapatkan vaksinasi' title=' vaksinasi'> vaksinasi booster kedua sebanyak 16.388. Sebanyak 926.403 sasaran belum mendapatkan vaksinasi' title=' vaksinasi'> vaksinasi booster kedua," jelas Allin.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved