Breaking News:

Hari Pertama PSBB Tangerang Raya, Gubernur Banten Wahidin Halim Lakukan Ini

Titik pemeriksaan atau check point itu diselenggarakan aparat gabungan Dinas Perhubungan (Dishub), polisi, dan Satpol PP

istimewa
Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), meninjau ke titik pemeriksaan di Jalan Graha Raya, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu. 

TRIBUNBANTEN.COM - Sabtu (18/4/2020) hari ini, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diberlakukan di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

PSBB itu diberlakukan setelah terbit Peraturan Gubernur (Pergub) Banten Nomor 16 Tahun 2020 yang ditandatangani Gubernur Wahidin Halim pada Rabu (15/4/2020).

Kemudian disusul Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep. 140-Huk/2020 tentang Penetapan PSBB di Wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pelaksanaan PSBB di Tangerang Raya akan berlangsung pada 18 April-3 Mei 2020.

Untuk memastikan jalannya PSBB, Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), meninjau langsung ke satu di antara titik pemeriksaan di Jalan Graha Raya, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu.

Titik pemeriksaan atau check point itu diselenggarakan aparat gabungan Dinas Perhubungan (Dishub), polisi, dan Satpol PP.

“Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 Pemprov Banten mulai 18 April hingga 3 Mei 2020, PSBB resmi diberlakulan di wilayah Tangerang Raya,” kata WH melalui media sosial resminya.

Titik pemeriksaan berlaku 24 nonstop selama pemberlakukan PSBB.

WH mengajak segenap warga agar tetap berkegiatan dari rumah selama pemberlakuan PSBB. Dia juga menegaskan untuk selalu memakai masker sebagai langkah pengamanan.

“Mari kita dukung satu di antara upaya pemerintah dalam memberlakukan pembatasan ini, dengan tetap berkegiatan #dirumahaja dan #pakaimasker jika kita harus keluar rumah untuk keperluan penting,” ucap WH. (Tribuners/Martin Ronaldo)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved