Breaking News:

Bencana Alam

Angin Puting Beliung Terjang Cilegon, Atap SPBU Ambruk dan Puluhan Pohon Tumbang

Satu unit mobil Fortuner yang tengah mengisi bahan bakar tertimpa puing atap SPBU yang ambruk.

Dok. BPBD Kota Cilegon
Dampak kerusakan akibat Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang sejumlah titik di Kelurahan Kali Timbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten pada Jumat 22/5/2020) malam. 

TRIBUNBANTEN.COM - Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang sejumlah titik di Kelurahan Kali Timbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten pada Jumat (22/5/2020) malam.

Demikian disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Erwin Harahap, kepada Tribunbanten.com, Sabtu (23/5/20202) pagi.

Erwin menjelaskan kejadian tersebut mengakibatkan atap sebuah SPBU di Cibeber ambruk dan 35 pohon tumbang.

Satu unit mobil Fortuner yang tengah mengisi bahan bakar tertimpa puing atap SPBU yang ambruk.

Satu pohon tumbang menimpa pos ronda di Lingkar Ciberco.

Selain itu, sejumlah rumah semi permanen di tepi jalan juga rusak dan masih dalam pendataan.

"Korban jiwa nihil," ujar Erwin.

Puluhan pohon tumbang akibat hujan deras dan angin puting beliung di Kelurahan Kali Timbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten pada Jumat 22/5/2020) malam.
Puluhan pohon tumbang akibat hujan deras dan angin puting beliung di Kelurahan Kali Timbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten pada Jumat 22/5/2020) malam. (Dok. BPBD Kota Cilegon)

Bencana alam tersebut terjadi di Jalan Lingkar Selatan dan Lingkar Krotek, perbatasan Kota Cilegon-Kabupaten Serang, Banten, sekitar pukul 19.00 WIB.

Pasca-kejadian, tim dari BPBD Kota Cilegon berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Serang, aparat TNI-Polri, Tagana, PMI, Basarnas dan relawan setempat mendatangi lokasi.

Puluhan pohon tumbang akibat hujam deras dan angin puting di Kelurahan Kali Timbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten pada Jumat 22/5/2020) malam.
Puluhan pohon tumbang akibat hujam deras dan angin puting di Kelurahan Kali Timbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten pada Jumat 22/5/2020) malam. (Dok. BPBD Kota Cilegon)

Para petugas melakukan monitoring, assessment serta melakukan pemotongan pohon yang tumbang dan menghalangi badan jalan.

Pada pukul 23.00 WIB, pohon yang tumbang ke jalan raya berhasil disingkirkan dan jalan kembali dapat dilalui.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved