Breaking News:

Sejumlah SMA di Pandeglang dan Lebak Diizinkan Belajar Secara Tatap Muka

Pemprov Banten mengizinkan sejumlah SMA di Pandeglang dan Lebak untuk menggelar kegiatan belajar-mengajar (KBM) secara tatap muka

Tribuners/Martin Ronaldo
Wagub Banten, Andhika Harzumy 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemprov Banten mengizinkan sejumlah SMA di Pandeglang dan Lebak untuk menggelar kegiatan belajar-mengajar (KBM) secara tatap muka, khususnya yang berada di pelosok.

“Pandeglang dan Lebak tidak semuanya daring, ada yang luar jaringan (luring) atau tatap muka,” kata Wagub Banten Andhika Arzhumi di sela-sela rapat bersama dengan anggota DPD RI di kantor Pendopo Gubernur Banten, Kecamatan Curug, Serang, Banten, Senin, (13/7/2020).

Menurut dia, KBM secara langsung sudah dapat dilakukan dengan catatan ada pembatasan teknis, baik dalam pengajaran maupun jumlah siswa yang ada.

Namun, ujar Andhika, KBM secara tatap muka itu tidak berlaku untuk di daerah perkotaan.

Dia menegaskan untuk di daerah perkotaan proses pembelajaran masih dilakukan secara daring.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten M Yusuf, mengakui ada sejumlah sekolah yang sudah menggelar KBM secara tatap muka.

Dia berpesan agar berhati-hati dalam menjalankan model pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

"Ya, tapi nanti kami lihat kasus per kasus. Yang penting kehati-hatian terhadap Covid-19 sesuai protokol kesehatan agar guru, anak didik, dan warga sekolah, selamat," ucapnya. (tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved