Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

Nasrul Ulum tak Akui Bagian Golkar, Ini Alasan Utamanya

Ia menyatakan dirinya tidak lagi bagian dari Golkar sejak diberhentikan dari posisi Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang dan Ketua Badan Kehormatan

ist
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpose bersama usai menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Nasrul Ulum-Eki Baihaki di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Calon Bupati Serang Nasrul Ulum ditemani wakilnya, Eki Baihaki, melakukan pertemuan dengan pengurus PDD Demokrat Banten di Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Jumat (17/7/2020).

Nasrul yang diusung Partai Gerindra dan Demokrat mengklarifikasi perihal status dirinya di Partai Golkar.

Ia menyatakan dirinya tidak lagi bagian dari Golkar sejak diberhentikan dari posisi Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang dan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Serang 22 Juni 2020.

"Saat Musda (musyawarah daerah) Golkar Kabupaten Serang saya itu sudah dicopot, saya sebagai Ketua BK (Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Serang) sudah dicopot, sebagai Wakil Ketua DPD juga sudah dicopot," kata Nasrul usai pertemuan dengan pengurus DPD Demokrat Banten.

Ia menyatakan dirinya secara de fakto telah lama keluar dari Partai Golkar. Itu dikuatkan dengan pengusungan Partai Gerindra terhadap dirinya sebagai calon Bupati Serang.

"Sejak ada rekomendasi (DPP Gerindra) saya sudah keluar," tegasnya.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Nasrul Ulum (tengah)-Eki Baihaki (kanan) melakukanpertemuan dengan pengurus DPD Demokrat Banten di kantor Demokrat Banten, Kota Serang, Jumat (17/7/2020).
Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Nasrul Ulum (tengah)-Eki Baihaki (kanan) melakukanpertemuan dengan pengurus DPD Demokrat Banten di kantor Demokrat Banten, Kota Serang, Jumat (17/7/2020). (Martin Ronaldo/Tribunners)

Dengan demikian, kata Nasrul, klaim Sekjen DPD Golkar Banten bahwa dirinya masih berstatus kader Golkar adalah tidak relevan lagi.

Ia menambahkan, surat keputusan (SK) pemberhentian dirinya dari keanggotaan Golkar masih dalam proses partai tersebut.

Gerindra Beri Sinyal Balik Badan Dukung Petahana Ratu Tatu

Nasrul Ulum
Nasrul Ulum (Instagram @sahabat_nasrul)

Klarifikasi Nasrul Ulum kepada pihak Demokrat ini menyusul adanya pernyataan pihak Golkar bahwa Nasrul masih berstatus anggota Golkar karena belum mengundurkan diri dan mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Andika Hazrumy mengatakan aturan partainya mewajibkan pengunduran diri bagi kader yang menyalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah dari partai lain.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved