Breaking News:

Idul Adha 1441 H

Wali Kota Serang Izinkan Warga Salat Idul Adha di Masjid, Berikut Panduannya

Adapun pelaksanaan salat Idul Adha di lapangan, termasuk di alun-alun kota, tidak dibolehkan demi menghindari penyebaran virus corona secara massal.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Jemaah menggelar Salat Jumat saat pandemi Covid-19 di Masjid Nasional Al Akbar, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/3/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wali Kota Serang Syafruddin mengizinkan warganya melaksanakan salat Idul Adha di masjid di lingkungan tempat tinggal bersamaan masih terjadi pandemi Covid-19.

Syafrudin meminta pelaksanaan ibadah ini dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kebijakan dari Pemkot Serang untuk pelaksanaan shalat Idul Adha boleh (dilaksanakan) di masjid di lingkungan masing-masing," ucap Syafruddin saat ditemui di Puspemkot Serang, Banten , Kamis (30/7/2020).

Adapun pelaksanaan salat Idul Adha di lapangan, termasuk di alun-alun kota, tidak dibolehkan demi menghindari penyebaran virus corona secara massal.

Sebab, potensi tersebut dapat terjadi karena adanya kerumunan massa.

Menurut Syafruddin, pelaksaan salat Idul Adha di masjid ini harus tetap mengikuti Peraturan Wali Kota Serang Nomor 18 Tahun 2020 tentang Penanganan Covid-19 di Tempat Keramaian dan Fasilitas Umum dalam Masa Transisi Pemberlakuan Tatanan Normal Baru di Wilayah Kota Serang.

"Tetap harus dijaga protokol kesehatannya, diperketat," tandasnya.

Wali Kota Serang, Syafrudin dan keluarga
Wali Kota Serang, Syafrudin dan keluarga (Tribuners/Martin Ronaldo)

Panduan

Pemerintah melalui Kementerian Agama RI telah memutuskan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020, hari ini.

"Dinyatakan Idul Adha tanggal 10 Zulhijah 1441 Hijriah jatuh pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020," kata Menteri Agama Fachrul Razi melalui siaran langsung Kemenag RI, Selasa malam.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved