Breaking News:

Virus Corona

Penyebab PSBB Tangerang Raya Diperpanjang hingga Delapan Kali

Di Kabupaten Tangerang sendiri saat ini, tercatat kasus konfirmasi positif corona sebanyak 411 orang

Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan simulasi tata cara protokol kesehatan Covid-19 di tempat ibadah. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang, kembali diperpanjang.

PSBB ke delapan kalinya ini selama 14 hari hingga 23 Agustus 2020.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan tiga wilayah sepakat memperpanjang PSBB karena masih adanya peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Di Kabupaten Tangerang, misalnya, kata dia, ada kasus baru yang terjadi di Aeon Mall hingga menyebabkan pusat perbelanjaan tersebut ditutup.

Menurut Zaki, PSBB diperpanjang untuk menekan tingkat penyebaran virus yang dibawa oleh pendatang dari Jakarta.

"PSBB tetap kita lanjutkan, untuk mencegah penularan Covid-19 yang terjadi kasus impor dari DKI Jakarta karena daerah Kabupaten Tangerang dan Tangerang Raya yang sangat dinamis pergerakan masyaakatnya," kata Zaki melalui keterangan tertulis resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (9/8/2020).

Untuk menekan angka penularan virus, Zaki mengatakan, pihaknya berencana akan memberlakukan pengetatan aturan bagi masyarakat.

Aturan tersebut akan dibahas dalam waktu dekat.

Di Kabupaten Tangerang sendiri saat ini, tercatat kasus konfirmasi positif corona sebanyak 411 orang, rinciannya, 306 pasien berhasil sembuh, 18 pasien meninggal dan 86 masih dirawat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan PSBB Tangerang Raya diperpanjang berdasarkan hasil evaluasi PSBB tahap keenam dan tahap ketujuh.

"Kita mengalami peningkatan hampir di seluruh delapan kabupaten/kota di Banten, khususnya di Tangerang Raya. Saat ini masih ada 129 pasien atau sekitar 18 persen dari total kasus yang ada," kata Ati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PSBB Tangerang Raya Diperpanjang hingga 8 Kali, Ini Penyebabnya"

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved