Breaking News:

Dua Penjambret Ditangkap Setelah Aksinya di Tangsel Terekam CCTV dan Viral di Medsos

Tersangka RZ dijerat Pasal 363 Ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama sembilan tahun karena pelaku pencurian dengan pemberatan

Dua Penjambret Ditangkap Setelah Aksinya di Tangsel Terekam CCTV dan Viral di Medsos
Dok. Tribun Jateng
ilustrasi

TRIBUNBANTEN.COM - Polisi menangkap RZ dan NI, pelaku jambret dan penadahnya di kawasan Pondok Serut, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (5/8/2020) pagi.

Keduanya ditangkap anggota Satreskrim Polsek Pondok Aren di rumahnya di Babakan, Kota Tangerang.

RZ dan NI ditangkap setelah aksi jambret keduanya terekam CCTV dan viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV, kedua pelaku menjambret kalung seorang nenek berusia 85 tahun yang sedang menyapu halaman rumahnya di kawasan Pondok Serut, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel pada Rabu (5/8/2020) pagi.

Kapolsek Pondok Aren, AKP Riza Sativa mengatakan dalam melangsungkan aksinya modus kedua pelaku berpura-pura menanyakan alamat kepada sasaran korbannya.

"Pelaku berpura pura mencari alamat kepada korban setelah itu pelaku menarik perhiasan emas jenis kalung dari leher korban," kata Riza di Mapolsek Pondok Aren, Tangsel, Rabu (12/8/2020).

Riza menuturkan kedua pelaku nekat melangsungkan aksinya karena tidak memiliki pekerjaan.

Pasalnya, pelaku mengaku uang dari hasil kejahatannya itu digunakan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Sementara dua pelaku dijerat dengan pasal berbeda sesuai dengan peran masing-masing yang dilakukannya.

"Tersangka RZ dijerat Pasal 363 Ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama sembilan tahun karena pelaku pencurian dengan pemberatan," jelas Riza.

Adapun tersangka NI dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama empat tahun karena pelaku berperan sebagai pertolongan jahat atau penadah. (m23)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pelaku Penjambret Kalung Nenek Berusia 85 Tahun Dijerat Pasal Berbeda, Terancam 9 Tahun Penjara

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved