Breaking News:

Virus Corona di Banten

Dua Hari Berturut-turut Jumlah Kasus Baru Covid-19 di Kota Serang Terus Bertambah

Sementara, HIJ terpapar Covid-19 akibat sempat kontak dengan pasien Covid-19.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Warga berbelanja pakaian dari pedagang kaki lima di atas trotoar Jalan Jati Baru Raya kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2020). Kawasan niaga itu sebelumnya telah tutup selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyusul pandemi Covid-19. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Kasus baru Covid-19 di Kota Serang terus bertambah dalam dua hari terakhir.

Per Sabtu (15/8/2020), terdapat tambahan kasus Covid-19 sebanyak tiga orang di Kota Serang.

"Iya terdapat penambahan kasus baru. Kali ini sebanyak 3 orang yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes swab," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang Hari Pamungkas saaat dihubungi, Sabtu (15/8/2020).

Menurut Hari, ketiga orang tersebut berinisial M (laki-laki) asal Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka; A (laki-laki) asal Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang; dan HIJ (Perempuan) asal Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang.

Hari menjelaskan M adan A sempat mengalami demam, batuk, mual dan sakit kepala sebelum terdeteksi positif Covid-19 melaliu penmeriksaan swab. Sehingga M dan A melakukan tes swab dan dinyatakan positif Covid-19.

Sementara, HIJ terpapar Covid-19 akibat sempat kontak dengan pasien Covid-19.

"Iya untuk ketiganya dinyatakan positif tidak jauh berbeda, untuk M itu hasilnya keluar pada tanggal 11, sedangkan untuk A hasilnya keluar pada tanggal 14 Agustus. Dan terakhir untuk HIJ keluar hasilnya pada tanggal 12 Agustus," terangnya.

Antisipasi Covid-19 di Sekolah, Ratusan Guru di Kota Serang Justru Ketakutan Di-rapid Test

Tiga Pelajar di Kota Serang Positif Covid-19, Satu Orang Dirawat dan Dua Orang Isolasi Mandiri

3 Siswa Covid-19, Wali Kota Serang: Kalau Banyak yang Terpapar Baru Disetop

Hari memaparkan jika ketiganya telah melakukan isolasi mandiri dan sudah dilakukan tracking untuk ketiganya.

"Sudah semuanya, baik dari pasien hingga keluarga," paparnya.

Sebelumnya, juga ditemukan lima kasus baru Covid-19 juga ditemukan di Kota Serang. Bahkan, tiga orang di antaranya merupakan siswa sekolah.

Hari menjelaskan, ketiga anak itu terpapar Covid-19 bukan di lingkungan sekolah. Sebab, pembelajaran secara tatapo muka di sekolah di wilayah Kota Serang baru akan dimulai pada Selasa, 18 Agustus nanti.

"Karena Pemerintah Kota Serang melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 belum merekomendasikan proses belajar mengajar dengan tatap muka, akan tetapi baru melakukan simulasi pembelajaran tatap muka untuk siswa SD dan SMP. Tentunya hasil simulasi dan perkembangan Covid-19 di Kota Serang akan menentukan bagaimana proses belajar mengajar tersebut ke depan,
paparnya.

Sampai saat ini dengan adanya penambahan jumlah kasus Covid-19 sebanyak 3 orang, jumlah secara keseluruhan orang yang dinyatakan positif di Kota Serang sebesar 57 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 21 orang masih dirawat, 4 orang meninggal dunia dan 32 orang lainnya dinyatakan sembuh.

(Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved