Breaking News:

Virus Corona di Banten

Pemerintah Kota Tangerang Beri Bantuan Rp 500 Ribu, Ini Syaratnya

Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan berupa Program Bantuan Insentif Startup Anda atau Tangerang BISA.

reepik.com
Ilustrasi uang 

TRIBUNBANTEN, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan berupa Program Bantuan Insentif Startup Anda atau Tangerang BISA.

Tangerang BISA merupakan program berupa bantuan uang tunai untuk usaha masyarakat di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

"Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan modal usaha," ujar Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Tangerang, Indri Astuti, Senin (31/8/2020).

Job Fair Kota Tangerang Digelar Pekan Depan, Berikut Syarat Pendaftaran

Pemkot Tangerang Gelar Job Fair, Manfaatkan Aplikasi Online, Apa Persyaratannya?

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Tangerang, Indri Astuti, menjelaskan bantuan dialokasikan dari APBD Kota Tangerang tahun 2020 diperuntukan kepada 10.000 orang yang terverifikasi dan tervalidasi sesuai ketentuan.

Sampai saat ini, kata Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Tangerang, Indri Astuti, program Tangerang BISA yang menyasar UMKM masih sepi peminat.

Berdasarkan data yang didapatkan, ada 648 pemohon yang mengajukan bantuan dan diantaranya yang disetujui sebanyak 257 pemohon.

Lalu yang sudah menerima bantuan dari Tangerang BISA sebanyak 88 pemohon.

Ilustrasi uang
Ilustrasi uang (Kompas.com/Nurwahidah)

Padahal, kata Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Tangerang, Indri Astuti, bantuan mencapai ratusan ribu rupiah.

"Bantuan diberikan langsung kepada yang berhak melalui transfer rekening sejumlah Rp500 ribu," ujar Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Tangerang, Indri Astuti.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Tangerang, Indri Astuti menjelaskan bagi para pemohon yang sebelumnya telah terdaftar dalam SiData, dapat mengajukan permohonan bantuan dengan melakukan pendaftaran di Aplikasi Tangerang LIVE.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved