Breaking News:

Pilkada Kota Cilegon

Pilkada Kota Cilegon, Bacalon Independen Ali-Firman Daftarkan Diri, Pendukung: Sosok Idaman

Bakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon dari jalur Independen, Ali Mujahidin dan Firman Muktakin mendaftarkan diri ke KPU Kota Cilegon

TRIBUNBANTEN/Martin Ronaldo Pakpahan
Bakal Calon Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon dari jalur Independen yakni Ali Mujahidin dan Firman Muktakin di kantor KPU Kota Cilegon mendaftarkan diri untuk ikut Pilkada 2020, Jumat (4/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunbanten.Com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Bakal Calon Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon dari jalur Independen yakni Ali Mujahidin dan Firman Muktakin mendaftarkan diri ke KPU Kota Cilegon pada pukul 14.30 Wib, di Kantor KPU Kota Cilegon, Jumat (4/9/2020).

Ada hal yang unik dalam pendaftaran bacalon yang maju lewat jalur independen. Mayoritas pendukung serta simpatisan yang hadir merupakan kaum hawa.

Mulai Besok 4 Pasangan Calon Kepala Daerah Daftar ke KPU Kota Cilegon Bergantian, Ini Jadwalnya

Mereka menggunakan baju yang bertuliskan Dinasti Politik Harus Dihentikan, tampak baju tersebut menyerupai baju yang digunakan oleh Presiden Jokowi pada saat kampanye.

Salah satu pendukung, Marlina (40) mengaku jika dirinya hadir untuk mendukung Bacalon Ali Mujahidin dan Firman Muktakin. Alasannya karena menurutnya Firman Muktakin berparas tampan.

"Sosok idaman, abis itu ganteng dan masih muda, cocok untuk jadi pemimpin di Cilegon," jelasnya.Ia pun berharap agar proses pendaftaran dapat berjalan dengan baik dan kedua Bacalon tersebut dapat maju di Pilkada Cilegon mendatang.

"Kita berdoa aja supaya baik-baik semuanya," tandasnya.

Bakal Calon Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon dari jalur Independen yakni Ali Mujahidin dan Firman Muktakin di kantor KPU Kota Cilegon, Jumat (4/9/2020)
Bakal Calon Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon dari jalur Independen yakni Ali Mujahidin dan Firman Muktakin di kantor KPU Kota Cilegon, Jumat (4/9/2020) (TRIBUNBANTEN/Martin Ronaldo Pakpahan)

Berdasarkan pantauan Tribunbanten.Com, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota itu hadir dengan menggunakan masker dan menggunakan kemeja serba putih dan tak lupa diiringi para simpatisan dan pendukung yang dipadati oleh kaum hawa.

Saat tiba di Kantor KPU Kota Cilegon, mereka langsung dicek suhunya oleh para petugas yang telah bersiap, setelah itu mentuangkan hand sanitizer ketangan sesuai dengan protap kesehatan yang telah ditentukan.

Setelah itu, kedua bacalon tersebut memasuki ruangan KPU Kota Cilegon didampingi oleh istri dan anak. Keduanya disambut oleh komisioner KPU Kota Cilegon dan saat ini tengah melakukan verifikasi dan pengecekan berkas lainnya.

Nampaknya dibagian luar halaman para simpatisan dan para pendukung masih terus menunggu kedua Bacalon tersebut.

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved