Breaking News:

Virus Corona di Banten

Senin Ini, Pemprov Banten Mulai Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Pemerintah Provinsi Banten memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di wilayah Banten mulai 7 September

Tribuners/Martin Ronaldo
Gubernur Banten, Wahidin Halim (kanan) bersama Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, di Mapolda Banten, Selasa (14/7/2020). 

TRIBUNBANTEN, BANTEN - Pemerintah Provinsi Banten memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di wilayah Banten mulai Senin 7 September 2020.

Upaya itu dilakukan sebagai langkah mengantisipasi meningkatnya kasus tren penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) dihampir seluruh wilayah provinsi tersebut.

Curhat Soal Kegiatan Belajar Mengajar, Gubernur Banten Wahidin Halim: Jangan Korbankan Siswa Didik

Penjelasan Gubernur Banten Wahidin Halim Terkait PSBB Tangerang Raya Bakal Diperpanjang

"Tidak ada rapat evaluasi PSBB tahap 10 atau perpanjangan PSBB ke 9 di Banten. PSBB segera diperpanjang dan sekarang berlaku untuk seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten," ujar Gubernur Banten, Wahidin Halim, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunbanten.Com, Minggu (6/9/2020).

Gubernur Banten Wahidin Halim saat ditemui di kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Rabu (11/3/2020).
Gubernur Banten Wahidin Halim saat ditemui di kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Rabu (11/3/2020). (Kompas.com/Acep Nazmudin)

Dia menjelaskan, Pemerintah Provinsi Banten berupaya menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Berkali-kali saya ingatkan, adanya kelonggaran akan banyak pelanggaran. Mobilitas warga yang tidak terkontrol di daerah lain berefek pada wilayah lainnya. Dan saat ini banyak terjadi di Banten hingga kembali masuk ke zona risiko tinggi," tegasnya.

Untuk diketahui, Provinsi Banten segera menerapkan PSBB di delapan kabupaten/kota setelah sebelumnya hanya berlaku di wilayah Tangerang Raya.

Hal itu telah dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan. Berdasarkan keterangan Kementerian Kesehatan, saat ini penerapan PSBB menjadi kewenangan daerah karena lebih memahami wilayahnya.

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved