Breaking News:

Komisioner dan Staf KPU Tangsel Covid-19, Benyamin Berdoa tak Ada yang Tertular Saat Pendaftaran

Benyamin pun menyatakan bersedia melakukan swab test ulang untuk memastikan dirinya juga tertular virus corona karena turut ambil bagian saat

Penulis: Zuhirna Wulan Dilla | Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di kantor Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tangerang Selatan, Jum'at (18/9/2020). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Dugaan adanya klaster baru kasus Covid-19 di kantor KPU Kota Tangerang Selatan muncul setelah seorang komisioner dan staf dinyatakan positif Covid-19 setelah adanya pendafaran calon kepala daerah di kantor tersebut.

Wakil Wali Kota sekaligus Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berharap dirinya maupun orang-orang yang berada di kantor KPU Tangsel tidak tertular virus mematikan itu bersamaan pendaftaran paslon kepala daerah hari itu.

Demikian disampaikan Benyamin Davnie di kantor Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tangerang Selatan, Jumat (18/9/2020).

Sepengetahuan Benyamin, swab test dilakukan terhadap komisioner dan pegawai KPU Tangsel sebelum pendaftaran paslon kepala daerah di kantor tersebut pada 4 hingga 6 September 2020.

Namun, hasil swab test baru keluar setelah hari pendafataran paslon.

"Tentunya kita berdoa agar yang bersangkutan dapat sembuh dan yang lainnya dapat selalu sehat," ujarnya.

Benyamin pun menyatakan bersedia melakukan swab test ulang untuk memastikan dirinya juga tertular virus corona karena turut ambil bagian saat pendaftaran calon kepala daerah di kantor KPU Tangsel.

"Saya menyesuaikan saja jika diperlukan swab ulang saya bersedia, tapi hasil test kesehatan saya setelah pendaftaran negatif," jelasnya.

Kericuhan Warnai Pendaftaran Paslon Muhammad-Saraswati di KPU Tangsel

Antar Benyamin Davnie-Pilar Saga Daftar ke KPU Tangsel, Wali Kota Airin Rachmi Pesan Ini

Aksi saling dorong dan teriakan dari pendukung dan kepolisian mewarnai pendaftaran paslon Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusomo di kantor KPU Kota Tangerang Selatan, Jumat (4/9/2020).
Aksi saling dorong dan teriakan dari pendukung dan kepolisian mewarnai pendaftaran paslon Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusomo di kantor KPU Kota Tangerang Selatan, Jumat (4/9/2020). (Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla)

Dalam kesempatan ini, Benyamin kembali meminta masyarakat Tangsel untuk terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ia sangat berharap semua masyarakat Tangsel bisa benar-benar mematuhi protokol kesehatan dengan benar.

Benyamin maju dalam Pilkada Tangsel 2020 disandingkan dengan Pilar Saga Ichsan.

Keduanya diusung oleh empat partai politik yakni, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB), dan Gelora.

Benyamin Davnie- Pilar Saga Ichsan mendaftar pasangan calon kepala daerah ke KPU Tangsel pada Sabtu, 5 September 2020 atau hari kedua pendaftaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved