Breaking News:

Untuk Kali Pertama, 4 Pemain Eropa Main Bersamaan di Timnas U-19, Langsung Sikat Lawan 4-1

Hadirnya empat pemain kelas Eropa itu benar-benar membuat tim Garuda Nusantara tampil perkasa. Bagas Kaffa dkk sukses menghentikan perlawanan Makedoni

pssi.org
Pemain Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020). Timnas U-19 menang 4-1 dalam pertandingan tersebut. 

TRIBUNBANTEN.COM - Empat pemain Timnas U-19 Indonesia yang berkarier di Eropa akhirnya mendapat kesempatan bermain dalam satu pertandingan yang sama saat Garuda Muda mengalahkan Makedonia Utara.

Empat pemain yang dimaksud adalah Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Jack Brown, dan Khairul Zakiri.

Witan Sulaeman saat ini tengah membela klub asal Serbia, FK Radnik Surdulica, sedangkan Baggott bermain untuk Ipswich Town di Liga Inggris.

Sementara itu, Jack Brown juga bermain di Liga Inggris bersama Lincoln City FC U-18 dan Khairul Zakiri bermain di Liga Spanyol U-19 grup empat bersama Gymnastica Cueta.

Meski punya empat pemain yang berkarier di Eropa, Timnas U-19 Indonesia belum pernah sekalipun memainkan keempat pemain itu sekaligus dalam satu pertandingan yang sama.

Selama menjalani tujuh laga uji coba pada September lalu, baru ada tiga pemain Eropa di skuad pilihan Shin Taeo-yong yaitu Witan Sulaeman, Jack Brown, dan Khairul Zakiri.

Elkan Baggott memang belum bergabung dengan skuad Garuda Nusantara karena belum mendapat izin dari klubnya.

Pemain 17 tahun itu baru merapat ke timnas U-19 Indonesia pada awal Oktober 2020.

Hanya saja Baggott belum dimainkan saat timnas U-19 Indonesia mengalahkan NK Dugopolje pada Kamis (8/10/2020).

Empat pemain Eropa itu baru pertama kali dimainkan secara bersamaan saat pasukan Shin Tae-yong menghadapi Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020).

Raih Kemenangan Perdana, Timnas U-19 Balikkan Keadaan, Dua Pemain Jadi Sorotan

 

 

 

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved