Breaking News:

Pilkada Kota Cilegon

Ratu Ati Marliati Kalah di TPS Kandang Sendiri, Helddy Agustian Unggul

Sedangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon nomor urut 2 sekaligus petahana Ratu Ati Marliati-Sikhidin hanya memperoleh 90 suara.

Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Penghitungan suara Pilkada Kota Cilegon di TPS 19 Komplek PGRI, Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu (9/12/2020), menunjukkan pasangan nomor urut 4 Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta unggul dengan perolehan 107 suara dari 255 pemilih. Sedangkan Calon Wali Kota Cilegon nomor urut 2 sekaligus petahana Ratu Ati Marliati-Sikhidin memperoleh 90 suara. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Hasil penghitungan suara Calon Wali Kota Cilegon dan Wali Kota Cilegon di TPS 19 Komplek PGRI, Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, menunjukkan pasangan nomor urut 4 Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta unggul dengan perolehan 107 suara dari 255 pemilih.

Sedangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon nomor urut 2 sekaligus petahana Ratu Ati Marliati-Sikhidin hanya memperoleh 90 suara.

TPS tersebut merupakan tempat calon Wali Kota Cilegon petahana Ratu Ati Marliati melakukan pecoblosan.

Penghitungan suara dilaksanakan di TPS tersebut pukul 14.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB, dengan jumlah pemilih hadi 255 orang dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 355 orang. Dan ada empat surat suara tidak sah.

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, melakukan salam kompak di sela mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020).
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, melakukan salam kompak di sela mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020). (Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Baca juga: Cawalkot Cilegon Ratu Ati Pantau Pergerakan Suara dari Hotel Bintang 4

Baca juga: Cawalkot Helldy Agustian dan Keluarga Nyoblos di TPS 07 Cibeber: Hari Ini yang Saya Tunggu-tunggu

Calon wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati dan suami, Endang Suyanto, usai melakukan pencoblosan Pilkada Kota Cilegon di TPS 19 Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu (9/12/2020).
Calon wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati dan suami, Endang Suyanto, usai melakukan pencoblosan Pilkada Kota Cilegon di TPS 19 Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu (9/12/2020). (Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Pantauan Tribunbanten.com di TPS tersebut, paslon Calon Wali Kota Cilegon dan Wali Kota Cilegon nomor urut 1 Ali Mujahidin-Firman Mutakin memperoleh 40 suara. 

Paslon nomor urut 2, Ratu Ati Marliati-Sikhidin memperoleh 90 suara. 

Paslon nomor urut 3, Iye Iman Rohiman-Awab, memperoleh 14 suara.

Rasa suka cita disampaikan salah satu pemilih di TPS tersebut.

"Alhamdulillah menang, akhirnya kita mendapatkan pemimpin baru," ujarnya saat ditemui di TPS tersebut.

Ia pun berharap, pasangan nomor urut empat mampu untuk memperbaiki keadaan di Kota Baja yang sudah lama terjadi.

Sampai saat ini, perhitungan masih terus berlangsung di seluruh wilayah yang ada di Kota Cilegon.

Berdasarkan real count atau hitung cepat beberapa lembaga survei, perolehan suara Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta dan Ratu Ati Marliati-Sikhidin berbeda tipis dan saling menyalip.

Saat ini, Ratu Ati Marliati merupakan Wakil Wali Kota Cilegon.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved