Breaking News:

Pilkada Kota Cilegon

Pengamat: Mesin Partai PKS Bekerja Menangkan Helldy-Sanuji di Cilegon, Calon Petahana Terjungkal

Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon nomor urut 04, Helldy Agustian-Sanuji Pantarmarta, unggul berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei.

Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Calon Wali Kota Cilegon nomor urut 4, Helldy Agustian melakukan pencoblosan Pilkada Kota Cilegon 2020 di TPS 07 Cibeber, Kota Cilegon, pada Rabu (9/12/2020) pukul 08.00 WIB.  

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon nomor urut 04, Helldy Agustian-Sanuji Pantarmarta, unggul berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei.

Helldy Agustian-Sanuji unggul atas pasangan petahana Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Ali Mujahidin-Firman Mutakin, dan Iye Iman Rohiman-Awab.

Baca juga: Profil Biodata Helldy Agustian-Sanuji Unggul di Pilkada Cilegon, Mantan Sales dan Wakil Rakyat

Pengamat Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Leo Agustino, mengungkapkan dua alasan mengapa pasangan petahana terjungkal di Pilkada Kota Cilegon.

"Iya ada dua faktor yang pertama jelas kasus korupsi yang menjerat Iman Ariadi dan yang kedua pola mesin PKS yang mampu membuat Helldy digdaya," katanya saat dihubungi, Kamis (10/12/2020).

Helldy-Sanuji mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut dia, mesin partai PKS bekerja keras untuk menenangkan pasangan calon tersebut.

"Kita juga harus liat bagaimana militansi para kader PKS disana, kaderisasi mereka yang sulit untuk ditebak bahkan dengan Partai Nasionalis pun," jelasnya.

Baca juga: Helldy-Sanuji Unggul di Pilkada versi Lembaga Survei, Haji Mumu: Kemenangan Warga Cilegon

Dia menilai ada kemiripan antara Pilkada Kota Cilegon dan Pilkada Kota Depok. Kemiripan itu terlihat dari mesin partai PKS yang bekerja untuk memenangkan pasangan calon.

"Maka dari situ keyakinan dan penelitian saya kemarin menunjukkan kemenangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamerta buah kerja keras mesin Partai Keadilan Sejahtera," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved