Breaking News:

Orang Tua Berperan Penting Antisipasi Kasus Pelecehan Seksual di Lebak

Angka pelecehan seksual mengalami penurunan selama satu tahun terakhir di wilayah Kabupaten Lebak, Banten.

()
Ilustrasi pelecehan seksual 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM LEBAK - Angka pelecehan seksual mengalami penurunan selama satu tahun terakhir di wilayah Kabupaten Lebak, Banten.

Pernyataan itu disampaikan Nani Suryani Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lebak, Banten.

"Untuk data kasus pada tahun 2020 mengalamai penurunan tercatat ada 49 kasus, namun untuk di tahun 2019 tercatat ada 57 kasus dari hasil laporan dari masyarakat maupun pihak kepolisian," ujarnya kepada, TribunBanten.com, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Polda Banten Tangani 3.623 Tindak Pidana, Kapolda: Kami Menyoroti Tingginya Kasus Pelecehan Seksual

Baca juga: Wanita Bercadar Alami Pelecehan, Lagi Jalan, Dicaci Maki dan Cadar Ditarik Hingga Hampir Terlepas

Untuk kasus pelecehan ditahun 2020 masih tercatat tinggi yaitu sekitar 30 kasus, dan korban merupakan anak di bawah umur.

Nani menuturkan peran orang tua sangat penting mengingat di masa pandemi Covid-19 ini sosok yang lebih dekat dengan anak di rumah adalah para orang tua.

"Untuk sosialisasi selalu kami lakukan disetiap desa, dan sudah dibentuk kelompko pengiat anak yang tugasnya untuk memberikan pemahaman kepada setiap anak maupun orang tua," ujarnya

Diharapakan ini dapat terus membantu dan memberikan pemahaman kepada orang tua akan peranan pentingnya mereka dalam pengawasan anak.

Penulis: desi purnamasari
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved