Breaking News:

BWF World Tour Finals 2020

5 Wakil Indonesia Berlaga di BWF World Tour Finals 2020

Turnamen badminton BWF World Tour Finals 2020 akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok pada 27 hingga 31 Januari 2021.

Editor: Glery Lazuardi
Twitter @badmintontalk
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara Thailand Open 2021. 

TRIBUNBANTEN.COM, BANGKOK - Indonesia mengirim wakil di turnamen badminton BWF World Tour Finals 2020.

Turnamen badminton BWF World Tour Finals 2020 akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada 27 hingga 31 Januari 2021.

Mereka yang akan mewakili Indonesia berasal dari empat nomor bulutangkis.

Mereka yaitu, ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor ganda putri, tunggal putra, Anthony Ginting, ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Turnamen badminton BWF World Tour Finals 2020 akan ditayangkan lewat siaran langsung TVRI Nasional dan live streaming Vidio Premier ini.

Baca juga: Indonesia Gagal Raih Juara di Thailand Terbuka, Faktor Usia dan Kondisi Fisik Jadi Alasan

Format Pertandingan

BWF World Tour Finals merupakan puncak rangkaian turnamen badminton BWF World Tour, hanya diisi oleh 8 atlet dalam setiap nomor, mulai dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, hingga ganda campuran.

Sebanyak 8 atlet itu akan dibagi ke dalam 2 grup untuk bertarung dengan format round robin. Atlet dengan poin terbanyak pertama dan kedua setiap grup akan lolos ke semifinal.

Setelah itu, turnamen berganti format sistem gugur hingga final, yang tahun ini digelar pada Minggu, 31 Januari 2021. Karena hanya ada 8 atlet tiap nomor yang berhak tampil di BWF World Tour Finals, maka seleksi peserta didasarkan pada peringkat atlet-atlet tersebut selama BWF World Tour 2020.

Sepanjang 2020 yang didera pandemi COVID-19, turnamen yang dimainkan adalah Malaysia Masters, Indonesia Masters, Thailand Masters, Spain Masters, All England Open, dan Denmark Open. Ini ditambah 2 turnamen yang digelar pada awal 2021 ini, yaitu Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved