Breaking News:

Baru Selesai Melahirkan, Wanita Asal Pandeglang Dievakuasi Pakai Perahu Terobos Banjir

Untuk pulang menuju rumahnya yang tak jauh dari Puskesmas Patia, Siti dibawa menggunakan perahu karet.

Dok. Humas Basarnas Provinsi Banten
Siti Nurela (30), Wanita asal Kampung Desa Pasir Jatake, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang dievakuasi menggunakan perahu setelah menjalani proses persalinan 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Paska melahirkan, Siti Nurela (30) warga Kampung Desa Pasir Jatake, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten dievakuasi menggunakan perahu akibat banjir, Rabu (3/2/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Tribunbanten.com, dirinya yang baru saja melahirkan tersebut terlihat begitu sangat kesakitan pasca melahirkan.

Untuk pulang menuju rumahnya yang tak jauh dari Puskesmas Patia, Siti dibawa menggunakan perahu karet.

Dengan menggunakan daster dan beralaskan sarung, ia dan anaknya yang baru lahir dibawa secara bergantian untuk menerobos banjir tersebut.

Relawan Tim Banjir Cilegon, Sili (40) yang ikut membantu mengevakuasi sang ibu dan anak tersebut menuturkan, perempuan tersebut baru saja pulang dari puskesmas dan baru selesai bersalin.

"Oh itu habis melahirkan dari Puskesmas Patia dibawa ke Desa Pasir Jatake, bayi nya itu dibawa juga menggunakan perahu karet. Sebenarnya kemarin dibawanya, tetapi yang bersangkutan pasca melahirkan minta untuk pulang," katanya saat dihubungi.

Ia pun menerangkan, banjir yang terjadi di sekitar daerah tersebut setinggi lutut orang dewasa dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Banjir diakibatkan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir di Pandeglang dan sekitarnya.

"Iya habis aja melahirkan jadi dibawa pulang ibu dan bayinya menggunakan perahu karet milik polisi yang berada tidak jauh dari Puskesmas. Jarak dari puskesmas ke rumahnya berjarak 200 meter kita bawa dari situ menuju rumahnya," tegasnya. 

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved