Breaking News:

Liverpool Takluk di Anfield, Peluang Juara Liga Inggris Sirna, Jurgen Kloop: Pemain Lelah

Liverpool takluk 0-1 atas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Anfield, pada Rabu (4/2/2021) dini hari WIB.

Shaun Botterill / POOL / AFP
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp menyaksikan para pemainnya melakukan pemanasan menjelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 24 Juni 2020. 

TRIBUNBANTEN.COM, LIVERPOOL - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan skuat asuhannya mengalami kekalahan.

Liverpool takluk 0-1 atas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Anfield, pada Rabu (4/2/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun di kandang setelah pada pertandingan sebelumnya takluk 0-1 atas Burnley.

"Kecewa, tak ada yang benar-benar membuat kami tersenyum. Sulit untuk diterima," kata Klopp dikutip dari BBC Sports.

"Minggu yang sangat sulit, dua pertandingan tandang (menang atas Tottenham dan West Ham), dua pertandingan yang sangat intens, dan malam ini kami tampak benar-benar seperti tidak cukup segar secara mental dan fisik," ucapnya.

Liverpool Kalah di Anfield, Sejarah Kelam 1984 di Liga Inggris Terulang dan Ditinggal Duo Manchester

Dipermalukan Brighton 0-1, Liverpool Gagal Ambil Alih Posisi 3 Besar dari Leicester City

Klopp pun dengan lapang dada menerima bahwa Brighton memang pantas menang pada laga tersebut.

"Banyak momen saat kami kehilangan bola terlalu mudah, pada saat para pemain tampak lelah secara mental. Saya tahu mereka bisa mengoper bola dari A ke B, tetapi itu tidak terjadi," ucapnya.

"Kami membuatnya mudah untuk Brighton, mereka bermain dengan baik," ujar pelatih asal Jerman itu.

"Brighton pantas menang, tidak diragukan lagi. Bagi saya, lebih penting menemukan penjelasan mengapa kami kalah dan memahami apa yang terjadi di sini. Kami tidak terlihat meyakinkan," tuturnya.

Untuk selanjutnya, Liverpool akan menghadapi laga besar melawan pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City. Laga Liverpool vs Man City itu akan berlangsung di Stadion Anfield pada Minggu (7/2/2021).

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved