Breaking News:

Imlek 2021

Pedagang Burung di Viraha Avalokitesvara Serang Resah, Omset Menurun Drastis di Imlek Tahun Ini

Padahal menurutnya, setiap tahunnya, jualan burungnya selalu laris dan laku dibeli oleh pengunjung dan umat yang hendak merayakan hari Imlek.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Pedagang burung di Vihara Avalokitesvara, Banten 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Acoy (35) salah seorang penjual buruh pipit yang berada di Vihara Avalokitesvara, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten ini hanya dapat meratapi barang dagangannya.

Burung-burungnya yang tak kunjung dibeli selama satu harian terakhir.

Berdasarkan pantauan Tribunbanten.com hingga pukul 24.00 WIB tak ada satupun burung yang dibeli oleh umat yang beribadah di Vihara Avalokitesvara.

Padahal menurutnya, setiap tahunnya, jualan burungnya selalu laris dan laku dibeli oleh pengunjung dan umat yang hendak merayakan hari Imlek.

Wajahnya pun tampak murung dan resah sekali-kali melihat dagangannya yang masih terisi penuh. Hanya kicauan burung yang berada di kandang berukuran sedang tersebut menjadi teman untuk dirinya menghadapi hari-hari biasanya.

Ia bahkan harus berteriak dan mencoba menawarkan kepada umat yang melakukan ibadah dengan menghampirinya dan menawarkan dengan harga murah meriah.

"Ayo dibeli Bu, satu kandang aja Rp 150 ribu udah paling murah Bu. Biar ada berkatnya Bu untuk ibu dan keluarga," jelasnya sambil menenteng kandang burung tersebut, Jumat (12/2/2021).

Sayangnya, tidak ada satupun umat atau pengunjung yang mau membeli barang dagangannya tersebut. Ia pun akhirnya kembali duduk dan termenung melihat burung-burung yang berada di kandangnya.

Saat dihampiri oleh Tribunbanten.com, ia pun mengatakan dirinya sangat tidak percaya dagangannya dapat tidak laku selama satu harian ini.

Halaman
12
Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved